TAXIME 100 MG 10 KAPSUL

TAXIME KAPSUL 100 MG
Indikasi Umum
Untuk mengobati infeksi saluran pernafasan, infeksi kulit dan jaringan lunak, serta infeksi saluran kemih (isk) dan kelamin.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Cefixime
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak BB > 30 kg : 50 -100 mg 2x/hr. Pada infeksi yang berat dosis dapat ditingkatkan menjadi 200 mg 2x/hr.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan
Kemasan
Kapsul 100 Mg X 30 X 1
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas (alergi) pada Cefixime dan antibiotik golongan cephalosporin lainnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati memberikan Taxime 100 mg (Cefixime) pada penderita dengan fungsi hati dan ginjal yang rusak terutama pada pemakaian obat dalam jangka waktu panjang. Pengamatan yang teliti perlu dilakukan pada pasien dengan gejala defisiensi Vitamin K. Tidak digunakan untuk bayi berumur kurang dari 6 bulan. Menyebabkan pusing, jangan menggemudikan kendaraan atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini. Harus digunakan sesuai dengan rekomendasi dokter, tetap lanjutkan terapi meskipun anda sudah merasa sembuh. Hal ini untuk mencegah terjadinya resistensi bakteridapat menyebabkan hasil tes untuk glukosa urin atau keton urin menjadi salah, jadi informasikan kepada petugas laboratorium jika anda melakukan tes selama mengkonsumsi Taxime 100 mg (Cefixime). Tidak digunakan untuk mengobati infeksi oleh virus seperti flu.
Interaksi Obat
Probenesid, carbamazepine, antikoagulan (misalnya warfarin), nifedipin, salicylat, vaksin BCG atau vaksin tifoid
Segmentasi
Red
Manufaktur
Hexpharm Jaya