TENSIPHAR 10 MG 10 TABLET

TENSIPHAR 10 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Hipertensi esensial dan renovaskular (tunggal atau kombinasi dengan anti hipertensi lainnya), terapi tambahan pada CHF/gagal jantung kongestif, paska Infark Miokard akut yang stabil hemodinamiknya.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Lisinopril dihydrate 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Essential HTN/hipertensi : Diawali : 1 tablet, Pemeliharaan : 1 x sehari 2 tablet, maximum : 8 tablet/80 mg perhari. Pasien yang diterapi dengan diuretik : diawali 0.5 tablet perhari. Renal impairment/gangguan ginjal :
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Tablet 10 Mg X 3 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Riwayat angioedema yang berhubungan dengan pemberian ACE inhibitor sebelumnya. Pasien hemodialisis dengan membran poliakrilonitril-metalilsulfonat fluktuasi tinggi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hamil dan laktasi, anak, gangguan fungsi ginjal, pasien dengan deplesi volume cairan tubuh karena terapi diuretik, gagal jantung berat, pembatasan asupan garam, dialisis, diare, muntah, kardiomiopati hipertrofi, stenosis aorta.
Interaksi Obat
Diuretik hemat K, suplemen atau garam yang mengandung K, indometasin, AINS, nitrat, garam litium, diuretik, insulin, antidiabetes oral.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Actavis