THIAMPHENICOL 500 MG 10 KAPSUL

THIAMPHENICOL 500 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
Infeksi saluran kemih dan kelamin, gonore (GO), infeksi saluran pencernaan, infeksi tifus dan paratifus, infeksi saluran pernafasan.
Deskripsi
THIAMPHENICOL 500 MG KAPSUL adalah obat generik yang mengandung Thiamphenicol 500 mg per kaplet. Thiamphenicol adalah antibiotik spektrum luas yang bersifat bakteriostatik. Obat ini efektif terhadap bakteri gram positif dan gram negatif yang aerob dan anaerob, kecuali Pseudomonas aeruginosa. Obat ini bekerja dengan cara menghambat sintesis protein bakteri. Sebaiknya obat ini hanya digunakan untuk mengobati demam thypoid dan meningitis akibat H. influenza. Infeksi lain sebaiknya tidak diobati dengan Chloramphenicol apabila masih terdapat antibiotik lain yang lebih aman dan efektif. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Thimaphenicol 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 4 kali sehari 250-500 mg. Anak-anak atau bayi berusia lebih dari 2 minggu : 50 mg/kg berat badan/hari dibagi menjadi 3-4 kali pemberian. Bayi berusia kurang dari 2 minggu : 25 mg/kg berat badan/hari dibagi menjadi 4-6 kali pemberian. Bayi prematur : 25 mg/kg berat badan/hari dibagi menjadi 2 kali pemberian.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kapsul
Kontra Indikasi
Hipersensitif. Pasien dengan gangguan hati yang berat dan gangguan ginjal.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan fungsi ginjal. Selama pengobatan dianjurkan untuk banyak minum (minimal 1,5 liter sehari) untuk mencegah kristaluria. Pada penggunaan jangka panjang sebaiknya dilakukan pemeriksaan darah secara periodik karena kemungkinan terjadi diskrasia darah (anemia aplastik, anemia hipoplastik, trombositopenia, dan granulositopenia). Kehamilan, menyusui. Kategori Kehamilan : C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bernofarm