TIABET TABLET 5 MG

TIABET TABLET 5 MG

Kategori
:
Indikasi Umum
:
Untuk pengobatan diabetes mellitus tipe 2 jika kadar gula darah tidak cukup dikendalikan dengan diet, latihan fisik dan penurunan berat badan saja.
Komposisi
:
Glibenclamide 5 mg
Kemasan
:
Tablet 5 Mg X 5 X 10
Manufaktur
:
Tunggal Idaman Abdi
Aturan Pakai
:
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan
Dosis
:
2,5-5 mg/hari. Pasien yang sensitif dimulai dengan dosis 1,25 mg/hari.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Jangan digunakan untuk pasien yang mempunyai riwayat hipersensitif (alergi) terhadap Glibenclamide atau obat-obat yang termasuk golongan sulfonilurea dan sulfonamide lainnya, untuk orang-orang dengan defisiensi G6PD (enzim yang melindungi sel darah merah), orang-orang yang memiliki gangguan pada ginjal, hati, kelenjar adrenal atau kelenjar pituitari, tidak disarankan jika anda akan menjalani operasi, memiliki infeksi berat, atau usia di atas 70 tahun. Penderita diabetes mellitus tipe 1, prekoma dan koma diabetes atau pasien yang dalam urinenya terdapat senyawa keton (ketoasidosis) dilarang menggunakan obat ini.
Perhatian
:
Obat ini tidak boleh digunakan oleh penderita gangguan fungsi hati, ginjal terutama gagal ginjal, dan pasien lanjut usia (di atas 70 tahun). Resiko terjadinya hipoglikemia yang ditandai dengan tubuh yang lemah dan pusing, maka disarankan tidak menyalakan mesin atau mengemudi selama menggunakan anti diabetes oral seperti Tiabet (Glibenclamide).Jika anda sedang hamil atau anda ibu menyusui sebaiknya tidak menggunakan obat ini.Pengobatan disaat stres sebaiknya menggunakan terapi suntikan insulin.
Interaksi Obat
:
Alkohol, siklofosfamid, antikoagulan, kumarin, inhibitor MAO, fenilbutazon, penghambat beta, adrenergik, sulfonamid, kortikosteroid, diuretik tiazid, dan adreanalin