TROVENSIS INJEKSI 8 MG

TROVENSIS INJEKSI 8 MG
Indikasi Umum
Mual dan Muntah akibat kemoterapi atau radioterapi, mencegah & terapi mual-muntah paska operasi
Deskripsi
Diproduksi oleh Sanbe Farma, obat ini diperuntukkan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti mual dan muntah akibat kemoterapi atau radioterapi. Obat ini juga dapat mencegah dan sebagai terapi mual-muntah paska operasi. Obat ini mengandung Ondansetron dan akan bekerja dengan cara menghambat serotonin bereaksi pada reseptor 5HT3 sehingga membuat kita tidak mual dan berhenti muntah.Obat ini tidak diperuntukkan bagi ibu hamil, berencana untuk hamil atau menyusui. Setelah meminum obat ini pun tidak disarankan untuk mengemudi atau mengoperasikan mesin.
Komposisi
Ondansetron 8 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: Kemoterapi yang sangat emetogenik: 8 mg sebagai dosis tunggal, diberikan IM atau inj IV lambat segera sebelum perawatan; atau 8 mg IM atau inj IV lambat diberikan segera sebelum perawatan diikuti dengan infus IV kontinyu 1 mg / jam sampai 24 jam atau dengan 2 dosis lagi 8 mg 2-4 jam; atau 32 mg sebagai dosis tunggal melalui infus IV selama ?15 menit segera sebelum pengobatan; atau 150 mcg / kg IV infus selama 15 menit (dimulai 30 menit sebelum kemoterapi) dan diulangi 4 dan 8 jam setelah dosis pertama. Khasiat anti-emetik dapat ditingkatkan dengan memberikan dexamethasone sodium phosphate 20 mg IV sebelum kemoterapi. Anak: ?6 bln 150 mcg / kg melalui infus IV 30 menit sebelum dimulainya kemoterapi, dosis ulang pada 4 dan 8 jam setelah dosis awal. Lansia: Tidak diperlukan penyesuaian dosis.
Aturan Pakai
diberikan secara intra muskular
Kemasan
Ampul 8 mg x 5
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien dengan sindrom QT panjang bawaan. Penggunaan bersamaan dari apomorphine.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Dapat menutupi progresif ileus dan / atau distensi lambung. Kerusakan hati berat. Kehamilan dan menyusui.
Interaksi Obat
Dapat mengurangi efek analgesik tramadol. Rifampisin dan penginduksi CYP3A4 lainnya dapat mengurangi tingkat / efek ondansetron. Penggunaan bersama agen QT-memperpanjang (misalnya antiaritmia) dapat menyebabkan perpanjangan aditif interval QT. Dapat meningkatkan risiko aritmia dengan obat kardiotoksik (misalnya anthracyclines). Berpotensi fatal: Dapat meningkatkan efek hipotensif dari apomorphine.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanbe Farma