VARGUMET KAPLET 400 MG

VARGUMET KAPLET 400 MG
Indikasi Umum
Pengobatan gastroesophageal reflux disease (GERD), tukak lambung, tukak usus dua belas jari, erosif esophagitis, zollinger ellison syndrome, maag
Deskripsi
-
Komposisi
Cimetidine 400 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Tukak usus 12 jari, dewasa : 3 x sehari 200 mg bersama makan dan 400 mg sebelum tidur. Dosis dapat dinaikkan menjadi 4 x sehari 400 mg selama 4-8 minggu. Sindrom zollinerg-ellison, dewasa : 4 x sehari 400 mg bersama makan dan 400 mg sebelum tidur. Radang lambung dan usus 12 jari : 3 x sehari 200 mg dan 400 mg sebelum tidur selama 4-6 minggu. Radang pada saluran pencernaan bagian atas : 4 x sehari 400 mg. Refluks esofagus : 3 x sehari 400 mg dan 400 mg sebelum tidur. Dosis maksimum 1.2 gram / hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan
Kemasan
Tablet 400 Mg X 12 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Jangan digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada cimetidine atau obat golongan antagonis reseptor H2 lainnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pemakaian harus dihentikan jika tanda-tanda awal reaksi alergi seperti ruam, gatal, sakit tenggorokan, demam, arthralgia, pucat, atau tanda-tanda lainnya muncul, karena jika terjadi bisa berakibat fatal. Sebaiknya tidak digunakan untuk anak-anak di bawah usia 16 tahun kecuali atas pertimbangan medis dari dokter. Hati-hati menggunakan obat ini pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal. obat ini bisa menyebabkan pusing. Jangan mengemudi atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Varia Sekata