VARGUMET TABLET 200 MG

VARGUMET TABLET 200 MG
Indikasi Umum
Pengobatan gastroesophageal reflux disease (GERD), tukak lambung, tukak usus dua belas jari, erosif esophagitis, zollinger ellison syndrome, maag
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Cimetidine 200 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Tukak usus 12 jari, dewasa : 3 x sehari 200 mg bersama makan dan 400 mg sebelum tidur. Dosis dapat dinaikkan menjadi 4 x sehari 400 mg selama 4-8 minggu. Sindrom zollinerg-ellison, dewasa : 4 x sehari 400 mg bersama makan dan 400 mg sebelum tidur. Radang lambung dan usus 12 jari : 3 x sehari 200 mg dan 400 mg sebelum tidur selama 4-6 minggu. Radang pada saluran pencernaan bagian atas : 4 x sehari 400 mg. Refluks esofagus : 3 x sehari 400 mg dan 400 mg sebelum tidur. Dosis maksimum 1.2 gram / hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan
Kemasan
Tablet 200 Mg X 15 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Jangan digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada cimetidine atau obat golongan antagonis reseptor H2 lainnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pemakaian harus dihentikan jika tanda-tanda awal reaksi alergi seperti ruam, gatal, sakit tenggorokan, demam, arthralgia, pucat, atau tanda-tanda lainnya muncul, karena jika terjadi bisa berakibat fatal. Sebaiknya tidak digunakan untuk anak-anak di bawah usia 16 tahun kecuali atas pertimbangan medis dari dokter. Hati-hati menggunakan obat ini pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal. obat ini bisa menyebabkan pusing. Jangan mengemudi atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini.
Interaksi Obat
Antikoagulan, warfarin, kumarin, fenitoin, propanolol, nifedipin, diazepam, tramadol, metadon, ketokonazole, atazanavir, ester ampicillin, erythromycin, digoxin, kontrasepsi hormonal
Segmentasi
Red
Manufaktur
Varia Sekata