VASCON INJEKSI

VASCON INJEKSI
Indikasi Umum
Mengendalikan TD pada kondisi hipotensi akut tertentu. Terapi penunjang pada gagal jantung dan hipotensi akut.
Deskripsi
Vascon Injeksi merupakan obat untuk mengendalikan tekanan darah pada kondisi hipertensi akut tertentu (tekanan darah tinggi), termasuk pada pasien pengidap gagal jantung dan hipotensi akut (tekanan darah rendah). Vason Injeksi mengandung Norepinefrin, merupakan obat yang serupa dengan adrenalin. Bekerja dengan menyempitkan pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah. Obat ini digunakan untuk mengobati kondisi tekanan darah rendah yang fatal yang dapat terjadi dengan kondisi kesehatan tertentu atau prosedur operasi. Obat ini sering digunakan pada saat CPR (cardio-pulmonary resuscitation).
Kategori
Komposisi
Norepinephrine Bitartrate 4 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Encerkan 4 mL dalam 1 L larutan yang mengandung dekstrosa 5%. Pemeliharaan : 0.5-1 mL/menit.
Aturan Pakai
diberikan secara iv
Kemasan
Ampul 1 mg/mL x 4 mL x 5
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Trombosis vaskular perifer atau mesenterik, pasien mengalami hipotensi akibat kekurangan darah, kecuali sebagai penanganan darurat untuk memelihara perfusi arteri koroner dan otak sampai proses penggantian vol darah berlangsung lengkap. Selama pemberian anestesi siklopropan dan halotan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hamil, laktasi, anak. Hipertensi. Harus diberikan dalam vena besar, terutama vena antecubiti. Hindari pemberian pada vena tungkai pada usia lanjut.
Interaksi Obat
MAOI, antidepresan trisiklik.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Fahrenheit