XIMEX OPTIXITROL EYE DROP

XIMEX OPTIXITROL EYE DROP
Indikasi Umum
gangguan inflamasi ocular yang diindikasikan kortikosteroid dimana terdapat infeksi bakteri atau resiko terjadinya infeksi bakteri ocular. Steroid ocular diindikasikan pada keadaan inflamasi palpebral, conjunctivitis bulbar, cornea, dan bagian anterior bola mata yang mempunyai resiko penggunaan steroid dalam infeksi conjunctiva tertentu untuk mengurangi edema (bengkak) dan inflamasi. Penggunaan kombinasi anti infeksi dalam obat ini diindikasikan jika resiko infeksi tinggi atau diduga adanya sejumlah bakteri yang berbahaya akan terdapat dalam mata. Obat anti infeksi dalam obat ini aktif terhadap bakteri patogen mata yang umum : Staphylococcus aureus, Haemophyllus influenza, dan Neisseria sp. Produk ini tidak aktif terhadap Serratia marcescens, Streptococci termasuk Streptococus pneumonia.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Polimiksin B Sulfat setara dengan 6.000 IU PolimiksinNeomisin Sulfat setara dengan 3,5 mg NeomisinDexametason Na Fosfat setara dengan 1 mg Dexametason
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. teteskan obat pada mata, 1-2 tetes setiap 1 jam pada siang hari dan setiap 2 jam pada waktu malam hari.
Aturan Pakai
teteskan pada mata yang terinfeksi
Kemasan
-
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Keratitis herpes simplex epithelial (dendritis keratitis), vaccinia, varicella, penyakit virus pada mata dan conjunctiva, infeksi mycobacterial pada mata, atau hipersensitivitas terhadap komponen dari obat yang diberikan
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Penggunaan jangka panjang obat-obat golongan kortikosteroid dapat menyebabkan katarak subkapsular posterior, glaukoma dengan kemungkinan kerusakan pada saraf optik, dan dapat meningkatkan terjadinya infeksi okular sekunder oleh jamur atau virus.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Konimex