YEKARADIN KAPLET 150 MG

YEKARADIN KAPLET 150 MG
Indikasi Umum
Gastroesophageal reflux disease (GERD), tukak lambung dan tukak usus duabelas jari, erosif esophagitis, Zollinger ellison syndrome, maag, pencegahan tukak lambung, mengurangi resiko aspirasi pneumonitis pada pasien sebelum menjalani operasi bedah, dispepsia.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Ranitidine HCl setara ranitidine 150 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Tukak lambung dan usus duabelas jari (duodenum) : 2 x sehari 150 mg pada pagi dan malam hari atau 300 mg sebelum tidur. Pencegahan kambuhan : 150 mg sebelum tidur. Hipersekresi lambung : 2 x sehari 150 mg. pada kasus parah dapat diberikan hingga 6 gram / hari. Gangguan fungsi ginjal dengan klirens creatinin < 50 ml / menit : 150 mg setiap 24 jam. Frekuensi dapat ditingkatkan setiap 12 jam atau lebih sering.
Aturan Pakai
-
Kemasan
Kaplet 150 Mg X 5 X 6
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Jangan menggunakan obat ini untuk pasien yang diketahui memiliki riwayat hipersensitif pada ranitidine atau obat golongan antagonis reseptor H2 lainnya. Jangan menggunakan Yekaradin untuk penderita dengan riwayat porfiria akut.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hentikan pemakaian Yekaradin (ranitidine) jika terjadi reaksi alergi, seperti ruam, gatal, sakit tenggorokan, demam, arthralgia, pucat, atau tanda-tanda lainnya, karena bisa berakibat yang lebih fatal. Penyesuaian dosis Yekaradin perlu dilakukan pada pasien dengan klirens kreatinin < 50 mL / menit. Pemantauan fungsi ginjal secara berkala sangat dianjurkan. Hati-hati memberikan Yekaradin (ranitidine) untuk pasien dengan disfungsi hati karena Yekaradin (ranitidine) dimetabolisme di hati. Yekaradin bisa menyebabkan pusing. Jangan mengemudi atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini. Ranitidine ikut keluar bersama air susu ibu (ASI), dengan konsentrasi puncak terlihat 5.5 jam setelah pemberian. Perhatian harus dilakukan ketika Yekaradin diresepkan untuk wanita menyusui. Beri jarak yang cukup antara penggunaan obat dan menyusui. Efektivitas dan keamanan penggunaan pada anak-anak belum diketahui.
Interaksi Obat
Ketoconazole, itraconazole, atazanavir, ester ampicillin, erythromycin ,digoxin, yekaradin, tolazolin
Segmentasi
Red
Manufaktur
Yekatria Farma