Zibramax Tablet 500 mg

Zibramax Tablet 500 mg

Rp51.100 - Rp57.000
Per Tablet
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
ZIBRAMAX 500 MG TABLET merupakan antibiotika golongan makrolida yang mempunyai spektrum luas, aktif terhadap bakteri gram negatif maupun gram positif. Obat ini bekerja dengan cara mengikat sub unit 50s dari ribosom bakteri sehingga menghambat translasi mRNA. Dengan demikian sistesis protein akan terganggu sehingga pertumbuhan bakteri akan terhambat. Obat ini digunakan untuk infeksi-infeksi yang disebabkan oleh organisme yang peka, infeksi saluran nafas atas (tonsillitis, pharingitis), infeksi saluran nafas bawah (bronchitis, pneumonia), infeksi kulit & jaringan lunak, penyakit hubungan seksual (Sexually Transmitted Disease), urethritis, cervicitis yang berkaitan dengan Chlamydia trachomatis, Ureaplasma urealyticum dan Neisseria gonorrhoea. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi-infeksi yang disebabkan oleh organisme yang peka, infeksi saluran nafas atas (tonsillitis, pharingitis), infeksi saluran nafas bawah (bronchitis, pneumonia), infeksi kulit & jaringan lunak, penyakit hubungan seksual (Sexually Transmitted Disease), urethritis, cervicitis yang berkaitan dengan Chlamydia trachomatis, Ureaplasma urealyticum dan Neisseria gonorrhoea.
Komposisi
Azithromycin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa Infeksi penyakit menular seksual : 1 g sebagai dosis tunggal. Infeksi ringan hingga sedang pada penyakit paru, pneumonia, faringitis, tonsilitis, infeksi kulit&jaringan lunak Hari ke 1 : 500 mg sebagai dosis tunggal Hari ke 2-5 : 250 mg 1 x sehari. Anak 10 mg/kg BB per hari sebagai dosis tunggal selama 3 hari.
Aturan Pakai
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap antibiotik makrolida. Riwayat disfungsi hati/ikterus kolestatik setelah penggunaan antibiotik sebelumnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan miastenia gravis, gangguan elektrolit terutama hipokalemia dan hipomagnesemia; bradikardia, aritmia jantung, insufisiensi jantung berat, pemanjangan QT bawaan atau terdokumentasi, riwayat torsades de pointes. Ginjal berat (GFR <10 mL/menit) dan gangguan hati. Anak-anak. Kehamilan dan menyusui. Azitromisin tidak boleh diberikan dalam jangka panjang untuk mencegah sindrom bronkiolitis obliterans pada pasien dengan kanker darah atau kelenjar getah bening yang menjalani transplantasi sel induk hematopoietik. Kategori kehamilan: Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Mual, rasa tidak nyaman di perut, muntah, kembung, diare, gangguan pendengaran, nefritis interstisial, gangguan ginjal akut, fungsi hati abnormal, pusing/ vertigo, kejang, sakit kepala, somnolen, pemanjangan interval QT.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 2 Strip @ 3 Kaplet Salut Selaput
Manufaktur
Guardian Pharmatama
No. Registrasi
BPOM: DKL9508003709B1