ZITHRAX KAPLET 500 MG

ZITHRAX KAPLET 500 MG
Indikasi Umum
Pasien diatas 16 tahun dengan infeksi ringan hingga sedang karena mikroorganisme yang sensitif seperti tonsilitis, faringitis, bronkitis, pneumonia, infeksi kulit & jaringan lunak, uretritis, servisitis yang berhubungan dengan C. trachomatis, U. urealyticum, & N. gonorrhoeae.
Deskripsi
ZITHRAX KAPLET adalah obat antibiotik dengan kandungan Azithromycin. Azithromycin merupakan golongan makrolida yang aktivitasnya terhadap bakteri gram positif dan gram negatif. Obat ini bekerja dengan cara mengikat sub unit 50s dari ribosom bakteri sehingga menghambat translasi mRNA. Dengan demikian sistesis protein akan terganggu sehingga pertumbuhan bakteri akan terhambat. Obat ini digunakan untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh H. influenzae, M. catarrhalis, S. pneumoniae, C. pneumoniae, H. influenzae, Streptococcus pyogenes, S. aureus, atau S. agalactiae. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Azithromycin Dihydrate 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. PHS Dewasa 1 g sebagai dosis tunggal. Indikasi lain 500 mg pada hari pertama dilanjutkan dengan 250 mg perhari pada hari kedua sampai dengan kelima. Dosis total : 1.5g
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan pada saat perut kosong: Berikan pada saat perut kosong 1 jam sebelum atau 2 jam sesudah makan. Kaplet salut selaput: Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan: Dapat diberikan bersama makanan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran cerna.
Kemasan
Dus, 1 Strip @ 6 Kaplet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Hipersensitif
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan fungsi hati atau ginjal. Tidak untuk pneumonia, pasien rawat jalan. Pasien dengan infeksi nosokomial yang didapat, diketahui mengalami bakteremia. Pasien yang perlu rawat inap di rumah sakit, pasien dengan kondisi lemah. Pasien dengan masalah kesehatan serius, seperti penyakit imunodefisiensi atau asplenia fungsional. Anak <16 tahun. Hamil & laktasi.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dankos Farma