ZITROLIN KAPLET 500 MG

Rp 35.600 - Rp 64.700
ZITROLIN KAPLET 500 MG
Indikasi Umum
Azithromycin diindikasikan pada infeksi ringan sampai sedang yang disebabkan mikroorganisme yang sensitif terhadap azithromycin yaitu infeksi saluran napas atas (tonsilitis, faringitis), infeksi saluran napas bawah (bronkitis, pneumonia), infeksi kulit dan jaringan lunak, penyakit menular seksual (uretritis, servisitis yang berkaitan dengan Chlamydia trachomatis, Ureaplasma urealyticum, dan Neisseria gonorrhoeae).
Deskripsi
ZITROLIN merupakan obat dengan kandungan Azithromycin dalam bentuk kaplet salut selaput. Azithromycin merupakan antibiotik golongan macrolide yang diberikan secara oral. Mekanisme kerja dari azithromycin adalah dengan berikatan pada ribosom subunit 50 S sehingga mengganggu sintesis protein bakteri. Obat ini digunakan untuk terapi dengan infeksi ringan sampai sedang, saluran pernapasan atas dan bawah, kulit dan jaringan lunak, penyakit menular seksual. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Azithromycin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Azithromycin sebaiknya diberikan dengan dosis harian tunggal. Dosis dewasa: - Penyakit menular seksual: Dosis tunggal 1 gram. - Untuk indikasi lainnya: 500 mg dosis tunggal pada hari pertama, dilanjutkan 250 mg, 1 kali sehari pada hari ke-2 sampai 5.
Aturan Pakai
Diminum kurang lebih 1 jam sebelum atau 2 jam setelah makan.
Kemasan
Dus, 1 strip @ 6 kaplet
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas atau alergi terhadap Azithromycin..
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Otto Pharmaceutical Industries