ZOCOR 10 MG 15 TABLET

ZOCOR 10 MG 15 TABLET

Kategori
:
Manfaat
:
-
Indikasi Umum
:
PJK/penyakit jantung koroner : menurunkan resiko kematian, kejadian Vaskular mayor & Koroner mayor, Stroke. Mengurangi kebutuhan terhadap prosedur revaskularisasi Koroner, Perifer dan Non-koroner. Menurunkan resiko opname RS untuk angina pektoris, menurun
Komposisi
:
Simvastatin 10 mg
Kemasan
:
Tablet 10 mg x 3 x 10
Manufaktur
:
Merck Indonesia
Aturan Pakai
:
Malam hari sebelum tidur
Dosis
:
1 tablet 1 x sehari
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Penyakit hati aktif, peningkatan persisten serum transaminase yang tidak dapat dijelaskan. Hamil dan laktasi. Hipersensitif.
Perhatian
:
Pasien yang mengkonsumsi alkohol dan atau memiliki riwayat penyakit hati. Jika terjadi gejala pada otot dan atau peningkatan yang jelas pada nilai kreatinin fosfokinase, hentikan pemberian obat. Pemberian Zocor pada wanita usia produktif hanya dilakukan jika peluang untuk tidak hamil besar/tinggi. Insufisiensi ginjal berat. Risiko tinggi miopati atau rabdomiolisis. Peningkatan transaminase serum. Jika nilai transaminase meningkat 3 kali dari batas atas nilai normal secara persisten, hentikan pemberian obat. Dianjurkan tes fungsi hati sebelum terapi dimulai dan secara periodik (semi tahunan) selama 1 tahun terapi atau sampai 1 tahun setelah peningkatan dosis terakhir pada semua pasien.
Interaksi Obat
:
Kumarin, obat yang menekan sistem imun, gemfibrozil, atau niasin, intrakonazol, ketokonazol, eritromisin, klaritromisin, penghambat protease HIV, nefazodon, amiodaron, verapamil, jus grapefruit.