Zyloric 300 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Hemat Borongan

Zyloric 300 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Hemat Borongan

Rp142.900 - Rp186.600
Per 3 Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
ZYLORIC 300 MG TABLET adalah obat yang digunakan untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Obat ini megandung zat aktif Allopurinol yang bekerja dengan cara menghambat enzim xanthine oksidase, sehingga menghambat pembentukan asam urat dan juga dapat menghambat sintesis purin. Enzim xanthine oksidase adalah enzim yang bertanggung jawab untuk oksidasi suatu zat alami dalam tubuh bernama hypoxanthine untuk menjadi xanthine, dan kemudian menjadi asam urat. Obat ini digunakan untuk pencegahan serangan gout kronis, mengobati sindrom lisis tumor dalam kemoterapi yang menyebabkan terjadinya hyperuricemia akut berat, mengobati batu ginjal dengan komponen asam urat dan kalsium oksalat (nefrolitiasis asam urat). Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pencegahan serangan gout kronis, mengobati sindrom lisis tumor dalam kemoterapi yang menyebabkan terjadinya hyperuricemia akut berat, mengobati batu ginjal dengan komponen asam urat dan kalsium oksalat (nefrolitiasis asam urat)
Komposisi
Allopurinol 300 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Asam urat, Hyperuricaemia Dewasa : Dosis awal 100 -300 mg/hari. Kondisi sedang: 300 - 600 mg/hari. Kondisi berat: 700 - 900 mg/hari. Anak : <15 tahun 10-20 mg/kg setiap hari. Maks: 400 mg setiap hari. Rekomendasi dosis dapat bervariasi di antara produk atau negara yang berbeda. Hiperurisemia akibat terapi kanker Dewasa : 600-800 mg setiap hari dalam dosis terbagi selama 2-3 hari sebelum pengobatan kanker. Anak: <6 tahun 150 mg setiap hari; 6-10 tahun 300 mg setiap hari. Alternatifnya, <15 tahun 10-20 mg/kg setiap hari. Maks: 400 mg setiap hari. Rekomendasi dosis dapat bervariasi di antara produk atau negara yang berbeda. Batu kalsium oksalat berulang Dewasa : 200-300 mg setiap hari sebagai dosis tunggal atau dalam 2-3 dosis terbagi.
Aturan Pakai
Diminum setelah makan
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jangan diberikan pada keadaan gout akut. Hentikan pengobatan jika timbul ruam atau alergi kulit. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi atau mengoperasikan mesin, sebiknya hindari kegiatan-kegiatan tersebut selama mengkonsumsi obat ini. Hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal, ibu hamil dan/atau menyusui serta anak-anak. Pantau kadar asam urat, CBC, LFT dan tes fungsi ginjal. Observasi tanda/gejala hipersensitivitas atau hepatotoksisitas. Pantau status hidrasi, respons terapeutik, frekuensi dan tingkat keparahan serangan gout. Kategori kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Kontra Indikasi
Produk ini tidak boleh diberikan pada pasien dengan kondisi: Hipersensitif terhadap Allopurinol. Serangan asam urat akut. HLA-B*58:01 pasien positif.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Hipersensitivitas. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: pruritus, urtikaria, alopecia. Gangguan gastrointestinal: Mual, muntah, diare, sakit perut, dispepsia, kehilangan indera perasa, gastritis. Mengantuk. Sakit kepala.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: DKL9932004210B1