21 October 2016

Olive Oil Ampuh Usir Depresi

HaloDoc, Jakarta Pernahkah Anda merasa lesu dan tidak bersemangat? Bukan karena sakit atau pun karena Anda malas, melainkan karena tubuh terasa tidak memiliki tenaga untuk bergerak bahkan hingga untuk berpikir.

Jika Anda mengira bahwa perasaan lesu Anda karena kekurangan darah, maka Anda patut waspada. Bisa jadi perasaan lesu ini diakibatkan oleh serotonin yang masuk kedalam tubuh.

Bahan kimia serotonin terdapat pada makanan instan. Konsumsi yang berlebihan dapat menimbulkan perasaan depresi. Untuk itu ada baiknya apabila Anda mencoba mengurangi asupan makanan instan untuk mengurangi efek serotonin dalam otak.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi olive oil. Dalam penelitian ditemukan bahwa polyphenos dalam minyak zaitun dapat melindungi otak dari bahan kimia seperti serotonin. Ini akan membuat suasana hati menjadi lebih baik sehingga membuat Anda jadi lebih sering tersenyum.

Setiap pagi usahakan mengonsumsi olive oil sebanyak 1½ sdm/hari. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa 30 persen orang yang melakukan hal ini lebih rendah mengalami depresi dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi olive oil dalam jumlah yang lebih sedikit.

Yuk keluarga HaloDoc, mulai sekarang rajin konsumsi olive oil dan ucapkan selamat tinggal pada lesu. Selamat mencoba!