• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Para Wanita, Ini Dampak Mencintai Dua Pria Sekaligus
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Para Wanita, Ini Dampak Mencintai Dua Pria Sekaligus

Para Wanita, Ini Dampak Mencintai Dua Pria Sekaligus

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 29 Juni 2022

“Berhati-hatilah jika kamu merasa jatuh cinta dengan orang lain saat masih menjalin hubungan dengan pasangan. Bahaya mencintai dua pria sekaligus berpotensi menyakiti diri sendiri.”

Para Wanita, Ini Dampak Mencintai Dua Pria Sekaligus

Halodoc, Jakarta – Ketika mencintai dua pria sekaligus, maka hal tersebut berpotensi menjadi masalah. Memang sangat mungkin untuk memiliki perasaan yang kuat terhadap lebih dari satu orang. Namun, jika itu melibatkan rasa cinta pada dua pria sekaligus, maka besar kemungkinan kamu akan menghadapi berbagai masalah yang pelik.

Bahaya mencintai dua pria sekaligus tidak hanya menyakiti perasaan salah satu pria, tapi juga berpotensi menyakiti diri sendiri. Jadi, sebelum terlanjur mencintai pria lain, sebaiknya ketahui dulu bahaya mencintai dua pria sekaligus.

Kenali Bahaya Mencintai Dua Pria Sekaligus

Jika kamu merasa jatuh cinta dengan orang lain saat masih menjalin hubungan dengan pasangan, maka situasi ini bisa menimbulkan berbagai masalah. Berikut ini dampak mencintai dua pria sekaligus:

  1. Selalu Merasa Cemas

Tidak dipungkiri bahwa kamu akan merasa bahagia ketika mencintai. Namun, jika ada dua orang yang mengisi hatimu, bisa jadi perasaan bahagia itu juga diiringi dengan rasa cemas. Rasa cemas yang muncul ini akibat ketakutan yang kamu rasakan terhadap dua pria dalam hidupmu.

Kamu akan merasa takut jika ternyata perasaanmu yang mendua diketahui, disalah artikan, serta takut ditinggalkan keduanya. Kalau sudah begini, perasaanmu tentu jadi tidak tenang. Ketika kamu bersama salah satu pria, kamu terpaksa berbohong pada pria kedua dan begitu terus. Alhasil, dirimu selalu diliputi sikap berbohong terus menerus. 

  1. Bersiaplah untuk Kehilangan Keduanya

Karena kamu tidak ingin kehilangan dua pria ini, kamu pun akhirnya mencoba untuk menjalani dua hubungan sekaligus. Risiko terbesar yang akan kamu hadapi adalah ketika dua pria ini tahu kalau kamu sedang mendua. Bukannya mendapat simpati, kamu justru ditinggalkan. 

Mereka bisa saja merasa sakit hati karena tertipu. Ingatlah, kemungkinan untuk ditinggalkan oleh keduanya sangat besar. Apalagi kalau hatimu yang mendua diketahui oleh keduanya. Mereka bisa merasa sakit hati dan terkhianati. Hingga akhirnya mereka memilih untuk meninggalkanmu.

  1. Tidak Bisa Membedakan Cinta dan Ego

Ketika kamu merasa tidak cukup mencintai satu pria, kamu bisa dengan mudah mencintai pria lain. Namun, tunggu dulu jangan lantas berpikir itu adalah cinta. Bisa jadi itu hanya ego sesaat sehingga membuatmu bertindak impulsif dengan menjalani hubungan asma dengan dua pria sekaligus. 

  1. Diri Sendiri akan Ikut Tersakiti

Perlu diingat, bahwa mencintai dua pria sekaligus tidak hanya bisa menyakiti hati mereka jika ketahuan. Namun, juga bisa menyakiti hatimu sendiri kalau pada akhirnya kamu justru tidak bisa memiliki keduanya.

Itulah yang perlu diketahui mengenai bahaya mencintai dua pria sekaligus. Kesetiaan adalah hal yang penting bagi sebuah hubungan asmara agar langgeng. Jika kamu sudah mencintai seseorang, berusahalah untuk bahagia dengan kehidupanmu. Hindari untuk tergoda dengan kehadiran orang ketiga, karena kondisi tersebut bisa menimbulkan masalah yang amat pelik.

Jika kamu memiliki masalah dengan hubungan komitmen sebelumnya, sebaiknya bicarakan pada pasangan mengenai solusi yang terbaik. Bila perlu tanyakan pada psikolog di aplikasi Halodoc untuk mendapatkan nasehat hubungan yang baik. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga.

Referensi:
Times of India. Diakses pada 2022. Can I be in love with two men at the same time?
Better Help. Diakses pada 2022. “I’m in Love with Two People!” What Can I Do If I’m In Love With Two People?