05 January 2018

Pecinta Kpop Harus Tahu! Begini Cara Mengenal Mitos Wanita Hamil di Korea

Pecinta Kpop Harus Tahu! Begini Cara Mengenal Mitos Wanita Hamil di Korea

Halodoc, Jakarta – Mitos adalah satu hal yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Termasuk mitos seputar masalah kehidupan, seperti kehamilan. Nyatanya, hampir di seluruh belahan dunia, terdapat mitos yang dipercayai penduduknya. Salah satunya di Korea. Kalau kamu pecinta Kpop, wajib tahu nih mitos kehamilan apa saja yang ada di sana!

1. Mimpi

Mimpi yang dialami oleh wanita Korea yang tengah hamil dianggap sebagai pertanda jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan. Jika bermimpi tentang bunga, maka anak yang akan dilahirkan adalah laki-laki. Sementara bayi perempuan akan ditandai dengan mimpi tentang buah-buahan. Kepercayaan terhadap mimpi ini disebut tae mong.

2. Kebiasaan Ibu

Kebiasaan wanita selama hamil juga dipercaya akan memengaruhi masa kehamilan. Wanita Korea harus melakukan serangkaian ritual yaitu tae kyo agar selamat selama hamil dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif.

Wanita hamil biasanya akan didorong untuk memainkan alat musik, menyanyi, melukis atau melakukan kegiatan yang berhubungan dengan keindahan. Kebiasaan ini dipercaya dapat mendidik Si Kecil bahkan sejak masih dalam kandungan.

3. Legenda Sup Rumput Laut

Korea juga memercayai dan menganjurkan calon ibu untuk sering mmengonsumsi sup rumput laut (miyuk-guk). Pasalnya makanan ini banyak mengandung zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan wanita selama hamil. Pemulihan kondisi tubuh setelah persalinan pun dipercaya lebih lancar jika rutin mengonsumsi makanan ini.

Percaya atau tidak, nyatanya kehamilan adalah masa yang istimewa. Pastikan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan calon ibu. Andalkan Halodoc untuk bicara dengan dokter, membeli obat dan merencakan pemeriksaan laboratorium. Yuk,  download sekarang.