Pemenang Oscar Renee Zellweger Ungkap Tips Fit di Usia 50an

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Pemenang Oscar Renee Zellweger Ungkap Tips Fit di Usia 50an

Halodoc, Jakarta – Bagi kamu yang sudah pernah menonton film Bridget Jones’s Diary pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Renée Zellweger. Tahun ini, Renée Zellweger mendapatkan penghargaan di pagelaran Oscar 2020 kemarin, sebagai aktris terbaik untuk perannya di film Judy. Selain memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik, ada hal lain yang menarik tentang dirinya ketika berjalan di red carpet

Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, Renée masih tampak sangat fit dengan bentuk tubuh ideal yang membuat dirinya terlihat awet muda. Kira-kira pola hidup seperti apa yang dijalani Renée Zellweger untuk mempertahankan bentuk tubuh dan kesehatannya di usia yang sudah tidak muda lagi? Berikut tips yang diungkapkannya.

Baca Juga: Tips Mudah Untuk Selalu Tampil Awet Muda

Tips Fit di Usia 50an Ala Renée Zellweger

Melansir dari Prevention, Renée Zellweger rutin berolahraga secara teratur dengan mengunjungi gym. Ternyata, salah satu olahraga yang paling dia sukai adalah berlari. Renée mengatakan, ia selalu berusaha untuk tetap produktif setiap hari. Gaya hidup tersebut yang membuat ia dapat mempertahankan bentuk tubuhnya agar tetap ideal.

Sebagian besar latihan rutin Renée Zellweger melibatkan latihan kardio melalui hiking, lari, berjalan, dan jogging. Latihan kardio sebenarnya adalah sistem pengkondisian fisik di mana ada peningkatan sementara dalam hal pernapasan dan detak jantung. Di dalam setiap latihan, orang diharapkan mampu membakar sekitar 300 hingga 600 kalori. Latihan kardio juga mempercepat proses metabolisme dan membakar banyak kalori yang membantu menurunkan berat badan.

Dulu, saat Renée memerankan Bridget Jones, ia dituntut untuk menambah berat badan sampai dua kali demi mendalami karakternya. Padahal, Renée Zellweger terlihat tetap langsing dalam kehidupan normalnya. Jadi, bisa disimpulkan bahwa aktris kelahiran Teksas ini mengelola transformasinya bukan cuma sekali, tetapi dua kali. Usut punya usut, ternyata Renée Zellweger juga menjalani Zone Diet untuk mengatur bentuk tubuhnya tersebut. Lantas, apa yang dimaksud dengan Zona Diet?

Baca Juga : Kunci Menjalani Diet Sehat yang Perlu Diketahui

Apa Itu Zone Diet?

Zone diet mirip dengan diet keto, yang menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Bedanya, di dalam zone diet, jumlah karbohidratnya lebih tinggi daripada diet keto, dengan pembagian 40 persen karbohidrat, 30 persen protein, dan 30 persen lemak. Tujuan dari jenis diet adalah mendorong seseorang hanya untuk mengonsumsi makanan yang mengontrol produksi insulin tubuh.

Dikutip dari Shed Your Weight, zone diet dilakukan dengan membatasi maksimal 500 kalori untuk makan dan 100 kalori untuk makanan ringan. Beberapa makanan yang boleh dikonsumsi saat menjalankan diet adalah sayuran segar, sayuran hijau berdaun, buah-buahan, kacang-kacangan, asupan protein yang cukup. Tidak lupa ditambah 8 gelas air untuk menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Selain Diet dan Olahraga

Renée Zellweger juga mengatakan, menurunkan berat badan bukan masalah baginya karena ia selalu senang berolahraga dan aktif. Dia menambahkan bahwa dirinya lebih menyukai makanan yang sehat dan malah tidak menyukai makanan manis atau rich food. Nah, kalau kamu ingin menjalani diet seperti Renée Zellweger dan ingin tahu lebih lanjut soal efeknya, kamu bisa berdiskusi bersama dokter melalui aplikasi Halodoc terlebih dahulu. Lewat aplikasi, kamu dapat menghubungi dokter kapan saja dan di mana saja via Chat, dan Voice/Video Call.

Referensi :
Prevention. Diakses pada 2020. 8 Incredibly Honest Things Renée Zellweger, 50, Has Said About Aging.
Shed Your Weight. Diakses pada 2020. Renee Zellweger’s Diet and Exercise Routine: Stop Fluctuating Weight.