26 April 2018

Perlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester Kedua

Perlu Tahu, Arti Mimpi Ibu di Trimester Kedua

Halodoc, Jakarta – Pada kehamilan trimester kedua ini, perubahan pada ibu semakin terlihat. Baik perubahan fisik maupun emosional seorang ibu. Perut yang semakin membesar menjadi salah satu perubahan yang dinantikan oleh ibu hamil di mana pun. Begitu pun di trimester kedua ini, kebiasaan bermimpi aneh yang dialami ibu hamil pada trimester pertama nampaknya mulai berkurang, karena kesiapan mental ibu di trimester kedua lebih besar.

Selain itu, mimpi ibu hamil di usia kehamilan trimester kedua lebih stabil jika dibandingkan dengan saat usia kehamilan trimester pertama. Ini diakibatkan kondisi hormonal ibu hamil mulai berkurang. Sehingga, kecemasan dan emosional yang terbawa mimpi di trimester kedua ini akan sangat berkurang. Namun meskipun berkurang, ibu hamil masih bermimpi sesuatu yang menarik untuk diketahui. Namun, menurut Patricia Garfield seorang psikolog klinis, tidak ada yang dapat mengartikan makna mimpi dari ibu hamil secara pasti.

 

  • Berinteraksi dengan Anak Binatang

 

Pada trimester kedua ini, ibu hamil ternyata sering bermimpi dirinya sedang berinteraksi dengan anak-anak binatang. Anak-anak binatang dalam mimpi seorang ibu yang hamil trimester kedua bisa berarti ancaman maupun kasih sayang. Menurut Patricia Garfield, mimpi seperti itu bisa diartikan kecemasan sang ibu akan hubungan dengan anaknya kelak. Selain itu, ibu juga mengalami kecemasan terhadap hubungannya dengan pasangan.

Mimpi tersebut juga bisa diartikan dari anak binatang yang diajak untuk berinteraksi. Jika ibu bermimpi berinteraksi dengan anak hewan yang jinak, itu menandakan bahwa sang ibu benar-benar merindukan kehadiran bayi. Namun, jika anak hewan tersebut galak, bisa diartikan sebagai kecemasan sang ibu yang takut hubungan dengan anaknya tidak berjalan dengan baik.

 

  • Mimpi Berada di dalam Gedung Besar dan Bertingkat

 

Jika ibu hamil trimester kedua pernah bermimpi seperti ini, artinya ibu sedang mengalami perasaan yang sangat sensitif, terutama pada bentuk tubuh yang semakin membesar. Namun, jika gedung yang ibu mimpikan merupakan gedung atau pabrik besar untuk memproduksi sesuatu, ini bisa diartikan sebagai kesadaran seorang ibu yang di dalam rahimnya terdapat janin yang sedang berkembang dan bertumbuh.

 

  • Mimpi Bertemu Teman Lama

 

Tidak sedikit ibu hamil bermimpi mengenai bertemu dengan teman lama, khususnya teman-teman pria. Mimpi ini bisa diartikan bahwa sang ibu sedang mengalami kecemasan terhadap hubungan dengan pasangannya setelah melahirkan kelak. Sang ibu cemas mengenai perubahan fisik yang mungkin akan mengubah pasangannya.

 

  • Mimpi Erotis

 

Jangan takut atau merasa malu jika anda mengalami mimpi erotis dengan pasangan atau bahkan lelaki lain. Ini dikarenakan kegiatan intim anda dengan pasangan semakin terbatas. Hubungan intim menjadi hal yang canggung untuk dilakukan pasangan suami istri pada saat istri sedang hamil. Hal ini menyebabkan pasangan suami istri tidak lagi memiliki kegiatan intim yang teratur dan terkadang menggunakan cara yang monoton karena khawatir dengan janin yang dikandung ibu.

Terkadang, mimpi erotis yang ibu alami terasa nyata. Jangan cemas, karena ini adalah salah satu cara untuk mengatasi kekurangan gairah seksual ibu di kehidupan nyata. Mimpi erotis selama kehamilan nyatanya juga bisa memberikan ketenangan emosional dan kenyamanan dari kondisi yang mereka alami.

(Baca juga: Inilah Perubahan Pada Ibu Hamil di Trimester Kedua)

Ya, bagi sebagian ibu hamil, masalah mimpi terkadang hanya menjadi kegelisahan yang bisa dilewati dengan baik. Namun, sebaiknya pada trimester kedua ini ibu lebih fokus pada kesehatan dan perkembangan janin. Jika ingin mengetahui lebih banyak mengenai perkembangan janin pada trimester kedua ini, ibu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc melalui aplikasi App Store atau Google Play.