26 April 2018

Pria Metroseksual di Mata Wanita, Yay or Nay?

Pria Metroseksual di Mata Wanita, Yay or Nay?

Halodoc, Jakarta – Enggak hanya wanita saja yang gemar berdandan dan merawat diri, tapi sekarang semakin banyak pria yang juga memperhatikan penampilannya, lho. Tipe pria ini dikenal juga dengan sebutan pria metroseksual. Biasanya, pria metroseksual memiliki ciri-ciri kulit terawat, rambut rapi, dan gaya berpakaian yang stylish. Pria metroseksual memang terlihat lebih bersih, rapi, dan menarik sih. Namun, bagaimana pandangan para wanita dengan tipe pria seperti ini? Berikut ulasannya.

Kebiasaan merawat diri itu tidak ada salahnya, malah penting dilakukan baik oleh wanita maupun pria. Namun, sebagian pria menyadari bahwa dengan berpenampilan yang baik, mereka merasa lebih percaya diri. Ditambah lagi dengan tren masa kini di mana semakin banyak tokoh publik pria yang merawat dirinya sedemikian rupa, sehingga terlihat menarik dan mempesona. Sebut saja David Beckham dan artis-artis Korea. Pemandangan ini tentunya mendapat respons dari para wanita. Sebagian wanita menyukai pria metroseksual karena terlihat lebih rapi, tapi sebagian lagi lebih suka pria yang berpenampilan apa adanya. Bagaimanapun juga, setiap wanita memiliki kriteria pria yang berbeda-beda.

Sisi Positif Pria Metroseksual

“Menurut saya, pria metroseksual bagus. Berarti bisa menjaga penampilannya sendiri. Pria kan juga harus bersih, good looking, dan wangi. Kalau masih dalam hal wajar, tidak masalah. Tapi kalau sudah berlebihan, bisa menyaingi wanita,” ujar Dinda Ayu, Marketing CNN, dikutip dari Male Indonesia. Selain Dinda, banyak juga wanita yang tidak masalah dengan tipe pria ini. Alasannya:

  • Kebanyakan pria metroseksual memiliki penampilan yang enak dipandang. Hal ini membuat wanita jadi percaya diri saat bersama dengannya.
  • Pria yang berpenampilan rapi juga dianggap akan lebih mudah diterima oleh teman-teman dan keluarga dibanding pria yang cuek dan urakan.
  • Karena juga gemar merawat diri dan penampilan, pria metroseksual tentu tidak akan keberatan untuk menemani pasangannya untuk berbelanja atau ke salon bersama.
  • Selain itu, pria metroseksual juga dianggap enak untuk diajak berdiskusi soal fashion atau tren terkini. Sehingga, tidak sedikit wanita yang suka bersama dengan tipe pria ini.

Sisi Negatif Pria Metroseksual

Meski mempunyai sisi positif, situs Women’s Health mengungkapkan, sebanyak 49,3 persen wanita menganggap pria metroseksual yang mencukur bulu kakinya itu aneh. Menurut mereka, pria tidak seharusnya berbadan “mulus” tanpa rambut sama sekali (Baca juga: Alasan Mengapa Wanita Tertarik dengan Pria Berjenggot). Selain itu, masih banyak alasan lain yang bikin beberapa wanita tidak terlalu menyukai pria metroseksual:

  • Pria yang berdandan memang terlihat tampak lebih feminin. Itulah sebabnya sebagian wanita tidak menyukai pria metroseksual, karena dinilai bukan tipe pria sejati.
  • Kebanyakan pria metroseksual bahkan memiliki penampilan yang jauh lebih rapi, bersih, dan stylish daripada wanita, sehingga hal ini sering membuat para wanita jadi merasa minder.
  • Demi menjaga dan merawat penampilannya, tidak sedikit pria metroseksual yang menjalani gaya hidup konsumeris dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan dan pakaian. Hal ini dipandang sebagai sesuatu yang negatif oleh para wanita.

Kesimpulannya, sebagian besar wanita menganggap tidak masalah bila pria memperhatikan penampilannya, selama masih dalam batas yang wajar. Sebaliknya, wanita akan merasa ilfil dengan pria yang memprioritaskan perawatan dan penampilan dirinya secara berlebihan. Bagaimana dengan kamu?

Kalau kamu lagi stres dengan hubungan asmaramu dan kesehatanmu jadi terganggu, hubungi saja dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa membicarakan semua keluhanmu dan minta rekomendasi obat dari dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.