Pacaran dengan Tyler Cameron, Ini Tips Cantik Gigi Hadid

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Resmi Pacaran dengan Tyler Cameron, Ini Tips Cantik Sehat Gigi Hadid

Halodoc, Jakarta – Setelah resmi pacaran dengan Tyler Cameron, Gigi Hadid terlihat semakin cantik. Tidak hanya jatuh cinta yang memang membuat orang semakin bercahaya, Gigi Hadid punya perawatan khusus.

Mencuci wajah, menerapkan lotion ke kulit, tidak mencuci rambut setiap hari, mengoleskan pasta gigi pada jerawat yang timbul, serta tidak mengganti-ganti produk kecantikan wajah. Terdengar sederhana? Apakah memang benar cantik yang sehat tidak perlu banyak menggunakan produk kecantikan? Baca selengkapnya di sini.

Mencuci Wajah: Air Hangat  Lalu Air Dingin

Terkesan sederhana dan tidak memberikan efek apa-apa? Ternyata, mencuci wajah turut menyumbang ritual cantik sehat yang bisa kamu lakoni. Dr. Jennifer Haley, seorang dermatologis dari Scottsdale, Arizona mengatakan mencuci wajah dua kali sehari adalah kuantitas ideal. 

Terutama saat malam hari, di mana kamu menghapus semua riasan, makeup, sehingga membuat pori-pori wajah bisa beristirahat dan bernapas. Proses mencuci wajah yang benar adalah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, sehingga semua kotoran dapat luruh, lalu menutupnya dengan basuhan air dingin. 

Baca juga: 5 Perawatan Kulit Kering yang Patut Dicoba

Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Mungkin kamu sudah sering mendengarkan saran untuk tidak mencuci rambut setiap hari. Apakah kamu termasuk orang yang sering mengabaikan saran ini? Faktanya, mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak di kulit kepala. 

Setidaknya cucilah rambut tiga kali seminggu supaya kelembapan kulit kepala tetap terjaga. Selain pertimbangan kulit kepala, tekstur rambut juga mengambil peranan penting. Rambut kasar atau keriting memperlambat penyebaran sebum, jadi jika rambutmu tipikal demikian, kamu hanya perlu keramas seminggu sekali.

Pasta Gigi untuk Jerawat?

Ada beberapa penjelasan kenapa pasta gigi dinilai efektif untuk mengobati jerawat.  Ternyata, beberapa formula pasta gigi ada yang mengandung bahan kimia yang disebut triclosan yang dapat bekerja untuk membunuh bakteri yang menyebabkan dan memperburuk jerawat.

Beberapa bahan yang biasa ditemukan dalam pasta gigi, seperti baking soda, alkohol, dan hidrogen peroksida, sifatnya juga mengeringkan yang dapat membantu mengecilkan jerawat.

Pun, kandungan menthol dalam pasta gigi dapat menciptakan sensasi menggelitik sementara yang dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Terkait untuk pengobatan jerawat, tetap perlu diingat kalau pasta gigi diformulasikan untuk gigi bukan kulit wajah. 

Untuk orang dengan kulit sensitif bisa jadi bahan-bahan yang terkandung dalam pasta gigi akan mengganggu keseimbangan pH. Sodium lauryl sulfate, bahan lain yang sering ditemukan dalam pasta gigi, mungkin terlalu keras untuk digunakan pada kulit wajah.

Baca juga: 7 Tips Perawatan Wajah Lelah

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya tidak menggunakan pasta gigi, karena bisa jadi kulitmu jadi tambah parah. Kalau kamu ingin mencoba pengobatan rumahan, bisa dengan masker kunyit ataupun mengoleskan irisan jahe pada jerawat yang membengkak.

Dua pilihan pengobatan rumahan ini lebih efektif dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. Kalau kamu butuh rekomendasi pengobatan rumahan untuk kulit cantik dan sehat, bisa langsung tanyakan ke Halodoc. Dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

Nah, seperti yang dilakukan oleh Gigi Hadid, setialah pada produk wajahmu. Jangan sering coba-coba, apalagi berganti-ganti produk kecantikan. Kalau kamu terlalu sering mengganti produk, itu juga berarti tidak memberi kesempatan kepada produk tersebut untuk bekerja maksimal di kulit. 

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2019. Can I Use Toothpaste on Pimples?
Healthline. Diakses pada 2019. 15 Do’s and Don’ts for Washing Your Face the Right Way
Byrdie. Diakses pada 2019. Dealing with Breakouts