Ronaldikin Hingga Pria Tertua di Dunia Meninggal di Awal 2019

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Ronaldikin Hingga Pria Tertua Dunia Meninggal di Awal 2019

Halodoc, Jakarta – Mengawali tahun 2019, ada sederet “orang terkenal” yang dikabarkan meninggal dunia. Mulai dari kalangan selebritis, hingga tokoh yang sempat mendunia, yaitu Ronaldikin. Ada beragam hal yang menjadi penyebab orang-orang terkenal itu pergi meninggalkan dunia.

Yang paling baru, sosial media diramaikan dengan berita kepergian Ronaldikin alias Sodikin. Pria yang mengembuskan napas terakhir di Bandung itu sempat mendunia karena memiliki wajah yang disebut mirip dengan mantan pemain bintang AC Milan, Ronaldinho.

Apa penyebab Ronaldikin meninggal? Cek fakta meninggalnya Ronaldikin serta deretan orang terkenal lain yang juga meninggal di awal tahun 2019 berikut!

1. Ronaldikin Meninggal karena Infeksi Paru-Paru

Ronaldinho KW asal Indonesia ini mengembuskan napas terakhir pada Selasa (22/1/2019). Dikabarkan, dia sempat berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru. Ronaldikin meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Selain Merokok, Kebiasaan Ini Menjadi Penyebab Infeksi pada Paru-Paru

2. Robby Tumewu dan Perjuangan Melawan Stroke

Desainer sekaligus aktor sinetron Indonesia, Robby Tumewu juga diberitakan meninggal dunia pada awal tahun 2019. Pria kelahiran tahun 1953 itu mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan serangan stroke. Selain stroke, Robby Tumewu ternyata juga telah lama diketahui mengidap penyakit hipertensi alias tekanan darah tinggi.

3. Bapak Medsos, Nukman Luthfie

Bagi orang yang aktif di dunia media sosial, tentu sudah tidak asing dengan nama Nukman Luthfie. Pria ini dikenal sebagai pakar internet marketing, dan kemudian dijuluki sebagai bapak media sosial (medsos) Indonesia. Menurut kabar yang beredar, Nukman tutup usia setelah mengalami serangan stroke.

4. Wartawan Senior Ging Ginanjar

Wartawan senior Ging Ginanjar tutup usia di Jakarta, Minggu (20/1/2019). Berita meninggalnya sosok yang dikenal, karena kiprahnya sebagai seorang jurnalis tersebut menyedot perhatian publik. Sebelum meninggal, Ging masih tercatat sebagai salah satu wartawan di BBC Indonesia, dia juga merupakan salah satu pendiri organisasi wartawan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Baca juga: 5 Fakta Tentang Stroke yang Harus Diketahui

5. Istri Ustad Maulana

Dunia selebriti juga baru-baru ini diramaikan dengan kabar meninggalnya istri ustad Maulana, Hj. Nur Aliyah. Istri ustad Maulana ini mengembuskan napas setelah bertahun-tahun melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

Baca juga: Hati-Hati dengan Gejala Kanker Usus Besar

6. Pria Tertua di Dunia, Masazo Nonaka

Melansir situs The Guardian, pria tertua di dunia, Masazo Nonaka diberitakan meninggal dunia di usia 113 tahun. Pria asal Jepang ini dinyatakan resmi sebagai pria tertua di dunia menurut Guinness World Record pada bulan April 2018. Masazo Nonaka disebut meninggal dunia karena faktor usia, bukan karena sebab lain.

7. Paman Dolit, Sahabat Generasi 90-an

Paman Dolit menjadi sosok yang kerap menemani anak-anak yang tumbuh pada era tahun 90-an. Tokoh yang memiliki hidung besar, kumis, kacamata, topi, dan syal ini kerap hadir hampir di setiap acara anak-anak. Pelakon tokoh paman Dolit, Mochamad Safie Saleh, diberitakan tutup usia pada Minggu (20/1/2019). Penyebab meninggalnya tokoh yang pernah mengeluarkan hits Gelang Sipatu Gelang, Jangan Bolos Sekolah, Burung Hantu, dan Kopat Kapit ini masih belum diketahui.

Meski telah pergi, karya dan kenangan sosok terkenal tersebut akan terus dikenang. Selamat jalan!

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter segera? Pakai aplikasi Halodoc saja! Lebih mudah menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan informasi seputar kesehatan dan rekomendasi beli obat dari dokter terpercaya. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!