• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Sabun Antibakteri untuk Usir Kuman Bermutasi
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Sabun Antibakteri untuk Usir Kuman Bermutasi

Sabun Antibakteri untuk Usir Kuman Bermutasi

4 menit
Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 17 Juni 2022

“Tindakan menjaga kebersihan sederhana dapat melindungi kesehatan kamu sekaligus orang terdekatmu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti misalnya dengan memilih sabun mandi yang tepat.”

Sabun Antibakteri untuk Usir Kuman Bermutasi

Halodoc, Jakarta – Hingga saat ini, pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir dan masih menimbulkan kekhawatiran. Maka dari itu, menjaga sistem kekebalan tubuh merupakan sebuah keharusan demi terhindar dari infeksi coronavirus

Nah, menjaga sistem kekebalan tubuh tetap prima tentunya dapat dilakukan melalui beberapa cara. Tujuannya untuk mencegah tubuh dari infeksi kuman dan bakteri yang dapat bermutasi.

Misalnya, menggunakan masker jika harus keluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat agar sistem imun tubuh terjaga. Namun, menjaga kebersihan diri di tengah pandemi juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan. Yuk, ketahui penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Begini Cara Menerapkan Hidup Sehat selama Pandemi

Pentingnya Menjaga Kebersihan selama Pandemi

Virus COVID-19 ditularkan dari kontak langsung, seperti melalui droplet pernapasan yang keluar melalui bersin dan batuk dari orang yang terinfeksi.

Oleh karena itu, penggunaan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan menjadi bagian dari protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang sangat penting untuk diterapkan. 

Selain melalui droplet, virus corona juga dapat menempel dan bertahan pada permukaan benda tertentu selama beberapa jam atau hari. Jika benda tersebut disentuh tangan, kemudian tangan tersebut menyentuh area wajah seperti hidung, mulut, hingga mata, maka risiko penularan COVID-19 juga akan meningkat. 

Itulah alasannya menjaga kebersihan personal selama pandemi juga tidak kalah pentingnya dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, tindakan kebersihan sederhana dapat membantu melindungi kesehatan kamu dan orang-orang terdekat seperti keluarga di rumah.  

Baca juga: Hadapi Virus Corona, Ini Hal yang Harus dan Jangan Dilakukan

Jaga Kebersihan Tubuh dengan Cara Ini

Nah, supaya kamu bisa senantiasa menjaga kebersihan personal dengan baik, ada beberapa cara yang perlu dilakukan, antara lain:

  • Menutup mulut dan hidung dengan siku atau tisu yang tertekuk saat batuk atau bersin. Selain itu, segera buang tisu bekas dan bersihkan tangan secara teratur.
  • Rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Terutama setelah kamu bersin ke tisu, menggunakan kamar kecil, baru pulang ke rumah, sebelum atau sedang menyiapkan makanan, dan merias wajah.
  • Jika sabun tidak tersedia, kamu juga bisa mengoleskan tangan dengan hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol minimal 60 persen. Gosokan cairan pembersih ini selama 20-30 detik sampai tangan terasa kering.

Selain beberapa cara tersebut, langkah mudah dan sederhana yang juga dapat dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh adalah dengan rutin mandi setiap harinya. Tujuannya agar seluruh area kulit dapat terhindar dari paparan kuman yang mengancam setiap kamu beraktivitas. Oleh sebab itu, pastikan untuk memilih sabun mandi yang tepat.

Nah, salah satu produk yang bisa kamu coba adalah sabun ProGuard yang merupakan sabun antibakteri berteknologi tinggi yang bekerja untuk memberikan perlindungan ekstra dari virus dan bakteri. Ini karena sabun ProGuard dilengkapi dengan teknologi germ defense plus yang ampuh melawan 99% kuman. 

Menariknya lagi, sabun ProGuard juga sudah teruji secara klinis berdasarkan standar dermatologis dengan formula yang lembut. Kandungan tersebut tidak akan membuat kulit kering atau iritasi, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. 

Baca juga: Awas, Ini 8 Mitos Virus Corona yang Menyesatkan

ProGuard Tersedia dalam Tiga Varian

Bagi kamu yang tertarik menggunakan produk sabun mandi ProGuard yang #LebihDariMelindungi tubuhmu ini, pastikan kamu menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Sabun ProGuard yang memiliki teknologi antibakteri terkini, mampu mengembangkan formula yang efektif melindungi dari kuman dan bakteri yang bermutasi.

Ada tiga varian sabun ProGuard dengan fungsi yang berbeda, yaitu:

1. Daily Cleansing (Green)

Varian inti, berfokus pada manfaat fungsional, dengan bahan khusus Eucalyptus yang memiliki aroma menenangkan. Sabun ProGuard Daily Cleansing (Green) memiliki sifat antibakteri yang kuat sekaligus lembut di kulit.

2. Daily Refreshing (Yellow)

Varian ProGuard Daily Refreshing (Yellow) berfokus pada manfaatnya dalam melawan bau badan yang membandel. Sebab, varian ini diperkaya dengan aroma serai yang khas untuk mengharumkan kulitmu. Rasakan keharumannya ketika kamu mandi menggunakan ProGuard Daily Refreshing.  

3. Daily Purifying (Blue)

Selain menghalau bakteri dan mengharumkan kulit, varian ProGuard Daily Purifying (Blue) berperan untuk deep cleansing pada kulit tubuhmu. Nah, deep cleansing sendiri merupakan metode membersihkan kulit dengan sempurna dan menyeluruh.

Sudah tahu akan memilih sabun ProGuard yang mana? Jika sudah, kamu bisa kok cek toko kesehatan melalui aplikasi Halodoc untuk mendapatkan produk yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Tentunya tanpa perlu keluar rumah atau mengantre lama di apotek. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Halodoc sekarang!

Referensi: 
Anadolu Agency. Diakses pada 2022. Daily showers essential to prevent coronavirus: Expert.
Healthline. Diakses pada 2022. How Long Does the Coronavirus Last on Surfaces?
UNICEF. Diakses pada 2022. Cleaning and hygiene tips to help keep the COVID-19 virus out of your home. 
WHO. Diakses pada 2022. Advice for the public: Coronavirus disease (COVID-19).