• Home
  • /
  • Sebelum Menikah, Ini 4 Perawatan Wajah yang Umum Dilakukan

Sebelum Menikah, Ini 4 Perawatan Wajah yang Umum Dilakukan

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
Sebelum Menikah, Ini 4 Perawatan Wajah yang Umum Dilakukan

Halodoc, Jakarta - Menikah merupakan suatu hal yang umumnya diharapkan oleh semua orang untuk terjadi hanya sekali seumur hidup. Saat melakukannya, kamu harus mengucapkan sumpah sehidup-semati untuk bersama satu orang. Maka dari itu, kamu harus benar-benar mempersiapkan hari spesial tersebut.

Salah satu yang harus dipersiapkan adalah perawatan wajah yang dilakukan sebelum menikah, terutama untuk calon wanita. Dengan cara tersebut, kamu akan terlihat sangat bercahaya saat hari pelaksanaan. Kamu akan benar-benar terlihat bak putri raja saat hari pernikahan. Berikut beberapa perawatan wajah yang dilakukan sebelum menikah!

Baca juga: 6 Perawatan Wajah Sebelum Lebaran

Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Dapat Dilakukan

Pernikahan membutuhkan banyak persiapan agar semua yang dilakukan tetap lancar hingga "hari H". Selain mental, kamu juga harus menyiapkan tubuh secara fisik. Salah satunya adalah dengan mempercantik diri agar terlihat sangat berbeda saat berada di atas pelaminan.

Dengan persiapan ini, kamu tidak harus menggunakan riasan yang tebal saat hari perayaan. Hal tersebut karena kecantikan pada wajahmu sudah terpancar secara alami. Kamu harus benar-benar menghindari kulit wajah yang kusam dan tidak terawat, yang juga mungkin memberikan dampak buruk ketika dikenakan make-up.

Kamu harus mempersiapkannya paling tidak dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Dengan persiapan yang lama dan matang, kamu dapat memaksimalkan fisik kamu menjadi lebih cantik. Berikut adalah beberapa perawatan wajah yang dilakukan sebelum menikah agar terlihat lebih cerah:

  1. Facial

Salah satu perawatan wajah sebelum menikah yang dapat dilakukan dan memang umum adalah melakukan facial. Kamu wajib melakukan perawatan tersebut secara teratur agar merasakan manfaatnya. Metode tersebut dapat membersihkan kulit, meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, melembapkan, hingga menjaga keseimbangan kulit. Kamu dapat melakukan hal ini paling tidak sebulan sebelumnya agar dampak positif pada kulit wajah terasa.

Baca juga: Agar Tidak Grogi, Ini Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

  1. Exfoliation

Metode yang disebut juga dengan pengelupasan kulit ini juga termasuk perawatan wajah yang dilakukan sebelum menikah. Cara ini dapat membuat kulit kamu bebas dari sel-sel mati dan bintik hitam. Kamu dapat melakukan hal ini sebelum mencuci muka dalam dua atau tiga kali dalam seminggu. Kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang ringan agar tidak menyebabkan iritasi dan ruam. 

Maka dari itu, jika kamu bingung mendapatkan wajah yang benar-benar cantik saat hari pernikahan, dokter dari Halodoc siap membantumu. Dengan begitu, kamu akan terlihat sangat spesial pada hari spesial untukmu tersebut. Caranya mudah, kamu hanya perlu download aplikasi Halodoc di smartphone yang kamu gunakan sehari-hari.

  1. Perawatan CTM

Metode perawatan wajah sebelum menikah lainnya adalah CTM. Singkatan dari CTM adalah Cleansing (pembersihan), Toning (pengencangan), dan moisturizing (pelembap). Hal ini dapat membuat kulit kamu bersinar dan terlihat awet muda. Walau begitu, kamu harus benar-benar melakukannya secara teratur.

Kamu juga mungkin mendapati wajah kamu lebih bersih dan bebas dari kotoran dengan cara menjaga pori-pori tetap terbuka. Cara ini juga dapat mengencangkan kulit dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Pelembap tersebut juga dapat menjaga kulit kamu tetap lembut dan kenyal.

Baca juga: Sebelum Lakukan Cek Pra Nikah, Siapkan 3 Hal Berikut

  1. Perawatan Klinis pada Wajah

Perawatan wajah sebelum menikah yang efektif untuk dilakukan adalah perawatan klinis. Hal ini umumnya dilakukan jika kamu memiliki banyak tanda atau bercak pada kulit. Dengan cara ini, kamu dapat mendapat kulit yang bebas dari gangguan tersebut. Cobalah untuk melakukan perawatan ini paling tidak enam bulan sebelum menikah untuk mengatasi garis-garis halus, kerutan, hingga jerawat pada wajah.

Itulah beberapa perawatan wajah yang dilakukan sebelum menikah. Kamu harus benar-benar memperlakukan hari spesialmu dengan maksimal karena memang hal tersebut terbilang sakral. Dengan begitu, kamu akan benar-benar merasa puas ketika melihat wajahmu di pantulan kaca.

Referensi:
Her World. Diakses pada 2019. Top 7 Pre Wedding Beauty Treatments Brides
Style Craze. Diakses pada 2019. Top 12 Pre-Wedding Beauty Tips For Brides To Be