18 April 2018

Sebelum Tidur, Lakukan 5 Hal ini Bersama Pasangan

Sebelum Tidur, Lakukan 5 Hal ini Bersama Pasangan

Halodoc, Jakarta – Menghabiskan banyak waktu dengan pasangan merupakan salah satu kunci untuk menjalani hidup lebih bahagia. Sayangnya, kesibukan dan tuntutan kehidupan seringnya membuat kamu dan si dia harus “terpisah” sejenak dan hanya memiliki sedikit waktu yang bisa dihabiskan bersama.

Salah satu waktu yang tersisa setelah aktivitas harian adalah di malam hari sebelum tidur. Nah, agar sisa waktu ini menjadi lebih berkualitas, wajib tahu nih kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan bareng pasangan di malam hari.  

 

  • Berhenti Bekerja

 

Salah satu hal yang haram dibawa ke atas tempat tidur adalah pekerjaan. Artinya, hindari melakukan pekerjaan apapun yang bisa mengganggu keharmonisan dan kemanisan waktu yang akan kamu lewatkan bersama si dia.

Setidaknya, beri batasan sejauh mana pekerjaan boleh mengganggu kehidupan pribadi kamu dan pasangan. Misalnya, tiga puluh menit atau satu jam sebelum jam tidur. Artinya, setelah memasuki waktu tersebut, kamu maupun pasangan harus berhenti untuk mengirimkan email atau sekadar menuliskan presentasi. Kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk meningkatkan keharmonisan dengan saling berbagi dan bercerita bersama pasangan.

 

  • Jauhkan Ponsel

 

Satu-satunya waktu yang bisa dimanfaatkan untuk terbebas dari ponsel adalah di malam hari menjelang jam tidur. Jangan sampai kamu dan pasangan saling berfokus ke ponsel masing-masing, meskipun sedang bersebelahan. Tanpa disadari, waktu akan kembali berlalu tanpa satu hal yang berarti.

Selain itu, kebiasaan membawa perangkat elektronik ke tempat tidur bisa mengganggu kualitas tidur dan tentunya akan berdampak di keesokan harinya. Nah, meletakkan ponsel sebelum tidur nyatanya bisa membuat kamu lebih dekat dengan pasangan dan dapat membuat tubuh lebih bugar saat bangun tidur.

 

  • Saling Memuji

 

Gunakanlah waktu berdua dengan pasangan untuk saling memuji dan menunjukkan rasa cinta. Kebiasaan ini bisa membantu meningkatkan suasana hati alias mood menjadi lebih baik. Artinya, otak mungkin akan menghasilkan hormon “bahagia” dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Kamu dan pasangan akan merasa lebih bahagia untuk tertidur setelah mengetahui bahwa ada seseorang yang mencintai dan memperhatikan kamu. Sejumlah ahli merekomendasikan pada pasangan untuk saling menyampaikan setidaknya tiga pujian sebelum tidur.

 

  • Kontak Fisik

 

Tak melulu seks, kamu dan pasangan bisa menikmati waktu menjelang tidur dengan melakukan kontak fisik yang bisa membuat bahagia. Misalnya berpelukan, berpegang tangan, atau meringkuk bersama. Cobalah untuk saling berdiam diri dan masuk ke dalam kehangatan dari kebiasaan ini.

Sebab, pada beberapa kondisi, saling berdiam diri pun bisa menjadi satu cara untuk berkomunikasi serta membuat kamu dan pasangan saling mengerti. Bisa juga untuk saling mengucapkan terima kasih saat berpelukan sebelum tidur.

 

  • Tidur pada Waktu yang Sama

 

Meski sudah sama-sama ada di tempat tidur, belum tentu kamu dan pasangan bisa terlelap pada waktu yang sama pula. Entah karena kamu terlalu banyak pikiran, sangat merasa lelah hingga sulit tertidur. Namun, hal ini haruslah dihindari sebisa mungkin.

Sebab, tidur pada waktu yang sama dengan pasangan bisa membantu membangkitkan kehangatan dan kedekatan dalam hubungan. Tidur di waktu yang sama pun bisa membuat kamu dan pasangan bangun di waktu yang sama pula di pagi hari.

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter? Pakai aplikasi Halodoc saja! Dokter bisa dihubungi lewat Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan rekomendasi beli obat dan tips menjaga kesehatan. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play.