• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Selain Mengatasi Bibir Kering, Ini 5 Manfaat Memakai Lip Balm
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Selain Mengatasi Bibir Kering, Ini 5 Manfaat Memakai Lip Balm

Selain Mengatasi Bibir Kering, Ini 5 Manfaat Memakai Lip Balm

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim : 05 Oktober 2022

“Bukan hanya mengatasi bibir kering, lip balm bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan mencerahkan bibir.”

Selain Mengatasi Bibir Kering, Ini 5 Manfaat Memakai Lip BalmSelain Mengatasi Bibir Kering, Ini 5 Manfaat Memakai Lip Balm

Halodoc, Jakarta – Memiliki bibir yang sehat adalah dambaan setiap orang. Selain dapat mengganggu penampilan, bibir kering juga membuat pengidapnya merasa tidak nyaman karena dapat menyebabkan iritasi atau luka pada bibir.

Selain menggunakan bahan alami, kamu bisa mengatasi bibir kering dengan menggunakan lip balm. Nyatanya penggunaan lip balm bukan hanya untuk mengatasi bibir kering, ada berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Lip Balm untuk Kesehatan Bibir

Mengalami bibir kering tentunya menyebabkan rasa tidak nyaman. Biasanya, kamu akan diminta untuk mengonsumsi air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik sehingga bibir menjadi lebih lembap. 

Selain itu, beragam bahan-bahan alami juga dipercaya bisa membantu kamu mengatasi bibir kering, seperti madu dan lidah buaya. Meskipun efektif, kamu perlu menyiapkan waktu luang untuk melakukan perawatan dengan bahan alami agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Nah, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan produk kecantikan yang bisa membuat bibir menjadi lebih lembap dan sehat. Lip balm ini bisa menjadi salah satu produk kecantikan yang bisa digunakan untuk membuat bibir menjadi lebih lembap.

Kebanyakan penggunaan lip balm bukan untuk alasan kecantikan, tetapi membuat bibir menjadi lebih lembap dan ternutrisi dengan baik. Namun bukan hanya mengatasi bibir kering, berikut ini manfaat lip balm lainnya yang bisa dirasakan untuk kesehatan bibir:

  1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Saat bibir kering, kondisi bibir menjadi iritasi dan pecah-pecah kerap tidak dapat dihindari. Selain menyebabkan rasa nyeri, kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada pengidapnya. 

Dengan menggunakan lip balm, maka kamu dapat menenangkan dan menyembuhkan bibir yang mengalami pecah-pecah lebih cepat.

  1. Menjaga Paparan Sinar Matahari

Bibir menjadi bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari secara langsung. Dengan menggunakan lip balm maka kamu bisa menjaga kesehatan bibir dengan mencegah paparan sinar matahari secara langsung.

Paparan sinar matahari terus menerus pada bibir membuat bibir mengalami hiperpigmentasi dan memicu bibir kering yang semakin parah. Untuk itu, jangan lupa untuk membawa lip balm saat melakukan aktivitas di luar ruangan agar kamu bisa menggunakan lip balm saat dibutuhkan.

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Lip balm bisa menjadi salah satu produk yang digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Saat sel kulit mati terangkat, maka bibir akan terlihat lebih sehat dan menjadi lebih lembap.

  1. Mencerahkan Bibir

Penggunaan lip balm secara rutin dapat memudarkan hiperpigmentasi pada bibir, kusam, dan bintik hitam pada bibir. Hal ini dapat membuat bibir terlihat menjadi lebih cerah dengan warna yang merata.

  1. Memberikan Asupan Nutrisi pada Bibir

Penggunaan lip balm bisa membuat bibir menjadi lebih sehat. Hal ini karena lip balm dipercaya bisa memberikan asupan nutrisi pada bibir. Pastikan kamu menggunakan lip balm yang memiliki beragam kandungan vitamin di dalamnya. 

Itulah beberapa manfaat lain yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan lip balm secara rutin. Agar manfaatnya bisa dirasakan dengan baik, tidak ada salahnya untuk menggunakan ulang setelah bibir kembali terasa kering.

Namun, jika penggunaannya tidak membuat bibir menjadi lebih baik, sebaiknya segera buat janji pemeriksaan di rumah sakit terdekat untuk memastikan penyebab gangguan kesehatan yang dialami. Caranya download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!

Referensi:
Myglamm. Diakses pada 2022. 9 Benefits Of Lip Balm That Proves It’s An All-Year-Round Staple.
E Times. Diakses pada 2022. 4 Benefits of Using Lip Balm.
Radiance by Web MD. Diakses pada 2022. What’s in Lip Balm.