Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Begini Jika Pasangan Lebih Tua

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Begini Jika Pasangan Lebih Tua

Halodoc, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan, Song Joong Ki dikabarkan mengajukan permohonan cerai dengan Song Hye Kyo ke pengadilan keluarga di Seoul pada Rabu (26/6) kemarin. Pasangan seleb yang disebut "Song-Song Couple" ini memutuskan bercerai setelah hampir dua tahun menjalani kehidupan rumah tangga.

Mereka melangsungkan pernikahan pada 31 Oktober 2017 lalu dan menjadi perhatian para penggemarnya, tak hanya di Korea Selatan namun juga dunia. 

Kini, kabar Song Hye Kyo cerai ini menjadi berita yang sangat disayangkan. Ketika ditanyakan mengenai alasan mereka bercerai, menurut pihak Song Hye Kyo adalah karena perbedaan kepribadian. Kondisi ini tidak bisa menyelesaikan perbedaan sehingga keduanya terpaksa mengambil keputusan untuk bercerai

Baca Juga: 5 Tahun Pertama Pernikahan Paling Sulit, Benarkah?

Mungkinkah Perceraian Song-Song Couple Terjadi Akibat Perbedaan Usia?

Faktanya, Song Hye Kyo memiliki usia yang lebih tua dari Song Joong Ki. Bagi wanita yang memiliki usia yang lebih dewasa seperti Song Hye Kyo, berkencan dengan pria yang berbeda usia atau lebih muda menjadi tantangan tersendiri.

Sudah dapat dipastikan ada beberapa risiko dan masalah yang mau tak mau harus dihadapi saat menjalin hubungan dengan pasangan beda usia. Nah, berikut ini beberapa masalah yang terjadi jika memiliki pasangan yang lebih tua, yaitu:

  • Komunikasi yang Kurang

Perbedaan usia yang cukup jauh mungkin berdampak pada cara berkomunikasi dengan pasangan. Ada beberapa kesenjangan yang bisa menimbulkan pertikaian. Misalnya, topik pembicaraan yang tidak saling dimengerti, sehingga kualitas komunikasi menjadi berkurang

  • Keseriusan Dalam Hubungan

Perbedaan usia juga berdampak pada komitmen dalam menjalani hubungan. Jika seorang wanita memutuskan untuk berpacaran dengan pria yang lebih muda, pihak pria cenderung tidak memikirkan komitmen yang lebih serius. Pria yang lebih muda biasanya masih ingin bersenang-senang layaknya pria seusianya.

Sebaliknya, jika berkencan dengan pria yang jauh lebih dewasa, mereka cenderung lebih menjaga jarak karena pernah memiliki pengalaman pahit sebelumnya, atau malah terlalu serius ketika menjalaninya.

  • Perbedaan Cara Pandang

Jika pasangan juga lebih tua, maka pengalaman hidupnya jauh lebih banyak, sehingga cara pandang juga berbeda. Misalkan saja, pihak yang lebih dewasa ini sudah bertekad untuk menabung dan memiliki rumah atau kendaraan sendiri, sementara yang lebih muda biasanya tidak terlalu fokus akan hal tersebut. Bisa jadi mereka masih ingin bersenang-senang atau mencari pengalaman baru.

Baca Juga: Ini Akibatnya Kalau Suami-Istri Terlalu Gengsi

Jika Memutuskan Menikahi Wanita yang Lebih Tua, Harus Siap Hal Ini

Terdapat beberapa hal yang wajib dipahami jika memutuskan menikahi wanita yang lebih tua. Sehingga diharapkan kamu sudah mengerti kondisi ini sejak awal sehingga kemungkinan perceraian bisa dicegah. Beberapa hal yang patut dipersiapkan antara lain:

  • Masalah Kehamilan dan Keinginan untuk Punya Anak

Saat wanita telah melewati usia subur, maka sudah dapat dipastikan ada permasalahan terkait kesuburannya. Mungkin ia bisa tetap hamil, tetapi berbagai masalah kesehatan dapat terjadi karena usianya yang sudah tidak lagi muda.

Selain itu, di usia yang sudah berkepala tiga, mungkin saja hasrat seorang wanita mempunyai anak tidak lagi menjadi prioritas. Hal ini bisa terjadi karena berbagai pertimbangan, seperti kemampuan fisik yang berkurang akibat kondisi fisik yang sudah tidak prima atau sebagainya.

  • Menjadi Lebih Mendominasi dalam Hubungan

Karena sudah memiliki lebih banyak pengalaman, maka ini sedikit banyak memengaruhi kuatnya karakter seseorang. Namun, hal ini bisa berubah menjadi dominasi dalam sebuah hubungan. Tidak mengherankan jika wanita memegang kendali di berbagai aspek. Sikap ini juga bisa membuat seorang pria menjadi kurang nyaman. 

Baca Juga: Bukan Fisik, 3 Tanda Kalau Pasangan Selingkuh Perasaan

Itulah permasalahan yang mungkin terjadi pada sebuah hubungan dengan perbedaan usia. Apabila kamu terjebak dalam hubungan asmara yang kurang sehat dan membutuhkan bantuan psikolog, kamu bisa buat janji dengan psikolog di rumah sakit lebih mudah melalui Halodoc. Caranya mudah, kamu hanya perlu download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!