20 November 2017

Supaya Engga Gagal Fokus dan Nabrak Tiang Listrik, Ikuti Cara Ini!

Supaya Engga Gagal Fokus dan Nabrak Tiang Listrik, Ikuti Cara Ini!

Halodoc, Jakarta – Media sosial tengah diramaikan dengan kasus kecelakaan sebuah mobil yang menabrak tiang listrik. Pasalnya kejadian itu menyebabkan penumpang mobil tersebut mengalami luka parah hingga dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah media memberitakan bahwa kecelakaan itu ternyata terjadi karena pengemudi mobil tengah kurang fokus dan mengemudi sambil menggunakan alat komunikasi alias ponsel. Untuk menghindari hal serupa menimpa kamu, dan membuat fokus terjaga sepanjang hari, lakukan cara-cara ini:

1.  Cukup istirahat
Saat kamu kurang tidur, otak akan kelelahan dan mengalami penurunan fungsi. Termasuk kesulitan dalam mengingat, berpikir dan berkonsenterasi. Untuk menghindarinya, pastikan tidur 8 jam setiap malam.

2.  Pusatkan pikiran
Agar tetap fokus, hindari melakukan beberapa pekerjaan yang berat sekaligus. Ketahui sejauh apa batas tubuhmu.

3.  Makan sehat
Hindari makanan yang dapat mengganggu pencernaan kamu. Sebab kondisi itu dapat menurunkan produktifitas dan kualitas kamu dalam bekerja.

4.  Rutin berolahraga
Tak hanya membuat tubuh bugar, rutin berolahraga juga dapat meningkatkan kemampuan otak. Termasuk membuat kamu lebih fokus.

5.  Minuman berkafein
Minum kopi dapat menghindari kantuk dan membuat lebih fokus. Hal ini karena kandungan kafein dalam minuman ini dapat merangsang otak untuk terjaga dan menyelesaikan masalah dengan fokus yang tinggi.

Agar lebih berfaedah, pastikan kamu rutin memeriksa kesehatan. Kamu bisa mencoba bicara dengan dokter dengan aplikasi Halodoc . Dokter bisa dihubungi lewat Video/Voice Call dan Chat.  Membeli produk kesehatan pun semakin mudah dengan Halodoc. Yuk, unduh Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.