Tahun Baru Tubuh Baru, Bisa Diwujudkan dengan Cara Ini

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Tahun Baru Tubuh Baru, Bisa Diwujudkan dengan Cara Ini

Halodoc, Jakarta – Ucapkan selamat pada tubuhmu, sebab ia telah berhasil melawati satu tahun dengan baik. Menjelang pergantian tahun, tak dapat dimungkiri bahwa ada banyak “keinginan” yang ingin diwujudkan di tahun yang baru. Entah melanjutkan tujuan yang belum selesai, atau membuat sebuah resolusi baru. Namun pastinya, kesehatan dan kondisi fisik adalah satu hal yang juga harus masuk dalam daftar perubahan.

Tentunya perubahan haruslah dilakukan menuju ke arah yang lebih baik. Dan tahun baru tubuh baru bisa kamu terapkan dengan cara-cara berikut ini!

1. Ubah Hobi

Coba mulai dengan mengubah hobi yang biasa kamu tekuni. Jika sebelumnya kamu hobi membaca lewat ponsel, cobalah untuk beralih pada buku. Sebab membaca buku dapat memberi banyak manfaat bagi otak dan tubuh. Tentunya akan membuat mata lebih sehat!

2. Lebih Hemat

Jika selama satu tahun kamu menghabiskan waktu dengan berfoya-foya, maka mulailah berhemat tahun depan. Cobalah untuk mengurangi makanan siap saji dan alkohol. Hal ini bisa membuat berat badan terkontrol dan kesehatan terjaga.

3. Jalan Kaki

Berjalan kaki tak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun juga akan membantu menjaga kualitas udara di sekitar. Tak hanya diri sendiri, kebiasaan ini juga bisa mengubah hidup orang terdekatmu.

Namun ada satu kebiasaan yang sebaiknya tak pernah diubah, yaitu memperhatikan kondisi kesehatan. Gunakan aplikasi  Halodoc untuk bicara dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat, serta membali obat. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.