Tak Hanya untuk Menambah Cairan, 5 Buah ini Juga Bisa untuk Diet

Tak Hanya untuk Menambah Cairan, 5 Buah ini Juga Bisa untuk Diet

Halodoc, Jakarta - Seseorang yang sedang menjalankan diet harus selalu memperhatikan asupan makanan yang masuk. Mulai dari sarapan, makan siang, camilan, hingga makan malam. Untuk camilan yang baik, umumnya seseorang yang sedang dalam program diet akan memilih memakan buah. Diet yang baik adalah menghindari camilan dan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan.

Buah untuk diet yang baik adalah buah yang banyak mengandung cairan, karena membuat tubuh tidak dehidrasi. Buah-buahan ketika diet dikonsumsi untuk mengatasi rasa lapar yang terjadi, antara sarapan dan makan siang dan juga makan siang dengan makan malam. Selain itu, buah yang kaya akan kandungan vitamin C adalah yang paling disarankan untuk dikonsumsi ketika seseorang diet.

Ketahui Fakta Minum Jus untuk Diet

Untuk mencapai diet yang sukses, pemilihan buah yang tepat sangat dibutuhkan agar mendapatkan nutrisi yang tepat. Selain menyukseskan diet, buah-buahan tersebut juga dapat membuat seseorang yang mengonsumsinya terhindar dari berbagai macam penyakit. Berikut adalah buah untuk diet yang kaya akan cairan dan cocok untuk mengatasi rasa lapar:

  1. Buah Melon

Buah untuk diet yang baik dikonsumsi, salah satunya adalah buah melon. Buah ini baik dikonsumsi karena mengandung banyak cairan yang dapat membuat perut terasa kenyang tanpa harus menambah lemak di dalam tubuh. Selain itu, buah melon juga dapat memperlancar pencernaan, sehingga membuat tidak ada makanan sisa yang tertimbun di dalam perut. Buah ini mudah dipotong kecil-kecil, sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja.

Luar Biasa, Inilah 4 Manfaat Alpukat untuk Diet

  1. Buah Apel

Buah apel juga termasuk buah untuk diet yang baik untuk mencegah lapar sebelum makan siang atau makan malam. Apel memang disarankan untuk seseorang yang sedang dalam diet ketat, karena kandungan nutrisi dalam buah apel baik untuk tubuh. Apel mengandung karbohidrat dan quercetin yang dapat berfungsi sebagai anti-radang. Selain itu, buah apel juga kaya akan vitamin C.

Waspadai Buah Juga Bisa Bikin Gemuk

  1. Buah Pepaya

Salah satu buah untuk diet yang kaya akan cairan adalah buah pepaya. Buah ini memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan yang membuat kotoran dalam perut terbuang. Selain itu, bersamaan dengan kotoran tersebut, lemak yang tertimbun juga akan dibuang. Buah ini memang sudah terbukti ampuh untuk seseorang yang sedang menjalankan diet.

  1. Buah Semangka

Buah yang baik untuk dikonsumsi ketika diet lainnya adalah buah semangka. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A dan C, serta mengandung serat tinggi yang cocok untuk seseorang yang berada dalam program diet. Buah ini seperti buah-buahan lainnya dapat memperlancar pencernaan dan menunda lapar. Semangka bisa menjadi salah satu buah untuk diet yang baik untuk menyukseskan program diet kamu.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk termasuk buah untuk diet yang baik untuk dikonsumsi. Kandungan phytochemical pada buah jeruk dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu, jeruk juga dapat berfungsi sebagai penurun tekanan darah dan kaya akan vitamin C. Buah jeruk dapat diperas dan dicampur dengan air hangat lalu diminum.

Itulah buah untuk diet yang baik untuk dikonsumsi agar program diet kamu sukses. Jika kamu mempunyai pertanyaan perihal diet yang baik dan benar, dokter dari Halodoc siap membantu. Komunikasi dengan dokter dapat dilakukan dengan mudah melalui Chat atau Voice/Video Call. Kamu juga bisa membeli obat di aplikasi Halodoc, dan pesananmu akan diantar ke tempat tujuan dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikasinya sekarang di App Store dan Google Play!