• Home
  • /
  • Semanis Cara Katy Perry, Coba 5 Tips sampaikan Kehamilan 

Semanis Cara Katy Perry, Coba 5 Tips sampaikan Kehamilan 

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Semanis Cara Katy Perry, Coba 5 Tips sampaikan Kehamilan 

Halodoc, Jakarta – Penyanyi Katy Perry baru saja mengumumkan kehamilannya. Cara yang manis dipilih, yaitu melalui sebuah video klip lagu terbarunya yang berjudul Never Worn White. Katy Perry mengaku pada media, cara ini dipilih karena dia merasa bahwa musik adalah cara terbaik untuk berinteraksi pada dunia, termasuk kepada para penggemarnya. 

Nyatanya, kehamilan adalah berita besar dan sangat membahagiakan, terutama bagi pasangan yang telah lama menanti kehadiran buah hati. Tak jarang, banyak calon orangtua memilih momen yang tepat dan cara yang manis pula untuk mengumumkan berita tersebut pada keluarga besar dan kerabat. Belum punya ide untuk mengumumkan kehamilan? Coba cek beberapa tips yang mungkin bisa ditiru berikut!

Baca juga: Ini 5 Tanda Hamil yang Sering Tidak Disadari

Hamil, Sampaikan dengan Cara Unik dan Berkesan

Bagi beberapa pasangan, menyampaikan berita kehamilan mungkin menjadi momen yang paling dinanti. Sementara sebagian lainnya memilih untuk menunda, biasanya sampai kandungan berusia 12 minggu. Hal ini biasanya dilakukan setelah yakin bahwa risiko keguguran menurun drastis. Namun sebenarnya, kehamilan sebaiknya segera dikabarkan pada orang terdekat. 

Pasalnya, trimester pertama merupakan momen paling penting untuk memastikan janin bisa berkembang dengan baik dan sehat. Dukungan dan kehadiran orang terdekat juga bisa membuat ibu hamil merasa lebih aman. Seperti Katy Perry, berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk menyampaikan berita kehamilan: 

  • Undangan Makan Malam 

Setelah positif hamil, kamu dan pasangan bisa menyusun rencana untuk mengundang makan malam keluarga, seperti orangtua, kakak dan adik, hingga sahabat karib. Tepat sebelum makan dimulai dan saat semua orang sudah berkumpul, katakan bahwa ada bahan makanan yang belum dibeli.

Lalu, mintalah tolong pada seorang teman atau adik untuk membelikan bahan makanan yang ditulis dalam sebuah kertas, seperti telur, buah, dan jangan lupa “baby food” misalnya baby carrot, baby spinach, dan lainnya. 

Baca juga: Tanda-Tanda Kehamilan yang Bukan Berdasarkan Mitos

Ada dua hal yang mungkin terjadi, mereka mengerti “kode” yang disampaikan atau kamu akan mendapat bahan-bahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Namun, cara ini tentu menyenangkan untuk dicoba. 

  • Kirimkan Pesan Suara 

Jika tidak memiliki cukup waktu untuk berkumpul bersama keluarga, kamu bisa coba mengirimkan pesan suara untuk menyampaikan kabar gembira ini. Namun, bukan pesan suara biasa, coba kirim pesan suara pada orangtua yang berisi suara detak janin atau video percakapan dan pemeriksaan kandungan yang kamu jalani. Agar lebih menggoda, tuliskan juga pesan berisi “ada yang mau bertemu kalian, mungkin sekitar 7–8 bulan lagi”. 

  • Kirimkan Hadiah 

Mengirim hadiah atau sekadar kartu ucapan juga bisa dicoba. Buat daftar siapa saja orang yang akan diberitahu, kemudian sampaikan pesan manis beserta inti berita yang ingin diutarakan. Kamu juga bisa mengirimkan kartu ucapan disertai daftar keinginan, misalnya; kepada adikku, dalam 8 bulan lagi tolong belikan popok bayi, ya? 

  • Permainan Kata 

Kumpul keluarga biasanya akan diisi dengan saling bercerita, hingga melakukan beberapa permainan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyampaikan kabar kehamilan. Ajak keluarga untuk bermain sambung kata, kemudian sampaikan pada orang yang ada setelahmu. Bisikkan bahwa kamu hamil dan beri kejutan pada semua orang yang ada di ruangan itu. 

  • Buat Sederhana 

Bagaimanapun, setiap pasangan memiliki pilihan dan cara sendiri untuk menyampaikan berita kehamilan, termasuk dengan cara yang paling sederhana. Kamu dan pasangan bisa mencoba untuk menyampaikannya saja pada orangtua dan keluarga, misalnya melalui pesan, telepon, atau saat bertemu langsung. Berita baik ini tentu akan disambut dengan bahagia oleh semua orang. 

Baca juga: Waspada, Ini Kelainan dalam Kehamilan

Selalu terhubung dengan dokter melalui aplikasi Halodoc agar kehamilan berjalan lancar. Sampaikan pertanyaan seputar kehamilan atau keluhan yang dialami melalui Video/Voice Call dan Chat kapan dan di mana saja tanpa perlu ke luar rumah. Dapatkan informasi seputar kesehatan dan tips hidup sehat dari dokter terpercaya. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play! 

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2020. 9 Ways to Tell Your Parents You’re Pregnant.
Baby Center. Diakses pada 2020. When to announce your pregnancy.
United Press International. Diakses pada 2020. Katy Perry announces pregnancy in 'Never Worn White' video.