• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tiru Gal Gadot, Ini Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

Tiru Gal Gadot, Ini Manfaat Air Putih untuk Kecantikan

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim

Halodoc, Jakarta – Gal Gadot, pemeran utama film Wonder Woman terkenal dengan kecantikan dan kebugaran tubuhnya. Nah, dikutip dari situs halaman Huffpost, Gal Gadot mengatakan bahwa tubuh yang terhidrasi dengan baik setiap harinya adalah salah satu kunci kebugaran tubuhnya. Menjaga tubuh tetap terhidrasi membuat aliran darah lebih lancar dan oksigen dapat mengalir dengan baik pada seluruh tubuh. Inilah yang membuat kamu selalu merasa berenergi.

Baca juga: Ikuti 8 Tips Ini Supaya Rajin Minum Air Putih

Ya, memiliki tubuh yang terhidrasi dengan baik mendatangkan manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan seseorang, namun juga untuk kecantikan penampilan seseorang, khususnya pada wanita. Mencoba meniru Gal Gadot dengan pola gaya hidup sehat, ketahui manfaat air putih yang dapat dirasakan untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh kamu.

Air Putih Dapat Menjaga Kulit Tetap Terlihat Cantik

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik sangat penting untuk kesehatan. Namun, kondisi ini cukup sering diabaikan banyak orang. Dilansir dari Medical News Today, sekitar 60 persen tubuh manusia terdiri dari air, sedangkan 71 persen planet bumi juga terdiri dari air. Kondisi ini membuat air begitu penting bagi kehidupan.

Baca juga: Agar Sehat, Benarkah Orang Butuh Minum 8 Gelas Sehari

Orang dewasa membutuhkan sekitar minimal 8 gelas dalam sehari atau disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Jadi, tidak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi air putih setiap hari agar merasakan banyak manfaat, di antaranya:

1. Mencegah Penuaan Dini pada Wajah

Dikutip dari Healthline, kurang minum air putih membuat tubuh rentan alami dehidrasi. Dehidrasi memengaruhi kondisi kulit tubuh maupun wajah. Dehidrasi yang tidak segera diatasi juga dapat mengakibatkan tanda-tanda penuaan dini muncul lebih awal pada wajah. Jadi, tidak ada salahnya mulai sekarang untuk rutin mengonsumsi air putih agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik dan mencegah penuaan dini muncul pada wajah.

2. Menurunkan Tingkat Stres

Stres adalah hal yang biasa terjadi. Selain melakukan relaksasi, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya untuk membantu mengelola stres. Menurut WebMD, cukup mengonsumsi air putih menurunkan tingkat stres yang dialami. Tingkat stres yang cukup tinggi tidak hanya memengaruhi kesehatan mental, melainkan bisa membuat wajah terlihat lebih kusam. Jangan sepelekan kondisi stres yang tidak dapat diatasi sendiri karena memicu depresi. Lakukan pemeriksaan pada rumah sakit terdekat untuk mendapatkan solusi dari tim medis atau psikolog.

3. Memberikan Nutrisi pada Kulit

Nyatanya, dengan mengonsumsi air putih yang cukup dalam satu hari, kamu dapat memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit sehingga kulit akan terasa lebih lembap. Terpenuhinya kebutuhan air putih dalam tubuh juga memengaruhi sirkulasi darah yang memberikan dampak kulit yang bercahaya pada tubuh.

Baca juga: Terlalu Banyak Minum Air Bisa Sebabkan Pembengkakan Otak, Ini Alasannya

Tidak hanya untuk kecantikan, memenuhi kebutuhan air putih untuk tubuh perhari juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi gangguan pada ginjal. Selain air putih, kamu bisa mendapatkan sumber cairan yang dibutuhkan oleh tubuh dari beberapa makanan yang memiliki kandungan air cukup tinggi, seperti buah semangka, tomat, atau sup.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2020. Is My Skin Dehydrated
Web MD. Diakses pada 2020. 7 Wonders of Water
Medical News Today. Diakses pada 2020. Fifteen Benefits of Drinking Water