Trik Memilih Makanan untuk Mendapatkan Anak Laki-Laki

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
Trik Memilih Makanan untuk Mendapatkan Anak Laki-Laki

Halodoc, Jakarta - Kehamilan dapat menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh beberapa pasangan yang telah menikah. Selain itu, beberapa calon orangtua tersebut mungkin saja mempunyai preferensi tersendiri untuk jenis kelamin anaknya, seperti keinginan untuk mendapatkan anak laki-laki.

Peluang untuk mendapatkan anak laki-laki atau perempuan memang sama besarnya. Namun, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan anak laki-laki. Salah satu caranya adalah mengubah pola makan. Beberapa makanan memengaruhi jenis kelamin karena nutrisi yang dikandungnya. Ini ulasannya.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Agar Bisa Hamil Anak Laki-laki

Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki Melalui Konsumsi Makanan

Pada umumnya, pasangan yang telah menikah dan ingin membuat perencanaan untuk mempunyai anak di umur tertentu. Selain itu, beberapa lainnya mungkin menentukan jenis kelamin anaknya kelak. Ternyata, kamu bisa berusaha untuk menentukan jenis kelamin bayi tergantung makanan yang dikonsumsi.

Mungkin ada beberapa pasangan yang menginginkan anaknya berjenis kelamin laki-laki. Cara mendapatkan anak laki-laki secara alami yang dilakukan ternyata dapat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Berikut ini beberapa jenis makanan untuk mendapatkan anak laki-laki, yaitu:

  1. Pisang

Salah satu makanan sebagai cara mendapatkan anak laki-laki adalah pisang. Makanan ini kaya kandungan potasium untuk membantu sperma bertahan lebih lama di dalam rahim ibu. Selain itu, pisang juga merupakan cemilan yang baik dengan kandungan yang kaya akan mineral dan vitamin untuk janin dan ibu hamil.

  1. Buah Sitrus

Mengonsumsi buah sitrus juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan anak laki-laki pada ibu hamil. Kandungan vitamin C pada buah tersebut membantu rahim untuk membentuk bayi laki-laki. Buah lainnya yang dapat dikonsumsi adalah jeruk. Dengan mengonsumsinya secara utuh, kandungan alkali di dalamnya juga akan tetap utuh.

Jika kamu mempunyai pertanyaan terkait kehamilan dan cara agar program hamil berjalan dengan lancar, dokter dari Halodoc bisa membantu. Caranya mudah saja, yaitu dengan download aplikasi Halodoc di smartphone kamu!

Baca juga: 4 Mitos Ini Diyakini Sebagai Ciri Hamil Anak Laki-Laki

  1. Makanan Asin dan Makanan Laut

Makanan asin dan makanan laut menjadi salah satu cara untuk mendapatkan anak laki-laki. Mengonsumsi makanan asin, seperti ikan asin dapat mencukupi banyak nutrisi ketika hamil. Kandungan dari makanan tersebut kaya protein, zat besi, dan fosfor. Ikan asin yang dijemur mengandung sodium yang meningkatkan kesempatan mempunyai bayi laki-laki. Tetapi, kamu harus menguranginya ketika sudah positif hamil.

Selain itu, program hamil untuk mendapatkan anak laki-laki juga dapat dipenuhi dengan konsumsi asupan makanan laut. Calon ayah yang mengonsumsi makanan laut secara rutin, kandungan zinc pada spermanya akan meningkat. Jika jumlah sperma yang dihasilkan lebih banyak, peluang hamil anak laki-laki semakin tinggi.

  1. Tomat

Sperma yang dapat menghasilkan bayi laki-laki terbilang lembut dan membutuhkan tingkat pH yang tepat saat pembuahan. Dengan mengonsumsi tomat, kamu menyeimbangkan kadar natrium dan kalium pada tubuh. Selain itu, kamu harus mencapai tingkah pH basa yang sesuai. Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat mampu meningkatkan kemungkinan rahim menghasilkan bayi laki-laki.

Baca juga: Benarkah Pola Makan Ibu Menentukan Jenis Kelamin Janin?

Berikut ini makanan yang bisa dikonsumsi sebagai cara mendapatkan bayi laki-laki. Selain itu, kamu harus menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat saat hamil. Selain itu, kamu harus tetap menjaga kebersihan makanan agar nutrisi yang didapatkan bisa maksimal.

Referensi:
Baby Foode.Diakses pada 2019.CONCEIVING A SPECIFIC GENDER THROUGH DIET
Goody Feed.Diakses pada 2019.THE TYPES OF FOOD YOU SHOULD EAT WHILE YOU ARE PREGNANT TO GET A BABY BOY OR BABY GIRL