21 November 2017

Wajib Tahu! 5 Bahaya Makanan Junk Food yang Hakiki

Wajib Tahu! 5 Bahaya Makanan Junk Food yang Hakiki

Halodoc, Jakarta – Junk food alias makanan cepat saji semakin populer dan banyak digemari. Tak hanya karena kecepatan penyajian dan tempat penjualan junk food yang instagramable. Tapi tahukah  kalau junk food tak seindah penampakannya?

Nyatanya rutin memakan junk food bisa membuat kamu mengalami sederet masalah kesehatan yang hakiki.

1.  Memperpendek daya ingat
Mengonsumsi junk food selama lima hari berturut-turut dapat menurunkan kemampuan otak dalam berpikir dan mengingat.

2.  Cepat tua
Kandungan dalam junk food dapat memicu inflamasi atau peradangan yang mempercepat proses penuaan. Kulit kamu akan mudah berkeriput dan mengalami penuaan dini berkat  junk food.

3.  Kecanduan
Dan yang paling buruk, junk food ternyata dapat membuat kamu kecanduan. Saat kecanduan, akan sulit untuk mengontrol nafsu makan.

4.  Depresi
Setelah kecanduan  junk food, level selanjutnya adalah depresi. Kamu akan sulit mengendalikan stres dan tekanan saat tak dapat menemui junk food di manapun.

5.  Mood swing
Mood swing alias perubahan mood secara tiba-tiba pun akan terjadi. Saat kamu mengonsumsi cupcake, kadar gula dalam tubuh akan meningkat dan menimbulkan perasaan bahagia. Namun saat efeknya hilang, semua kesenangan hilang dan berganti hampa.

Terlanjur doyan junk food? Jangan panik, batasi konsumsi makanan cepat saji mulai sekarang dan diskusikan ke dokter favoritmu di aplikasi Halodoc saja! Kamu bisa  bicara dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Serta, beli obat/vitamin dalam 1 jam bisa didapat dari Halodoc. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.