10 January 2018

Wanita Hati-Hati 8 Perilaku yang Buat Pria Ilfil

Wanita Hati-Hati 8 Perilaku yang Buat Pria Ilfil

Halodoc, Jakarta – Tanpa disadari, cewek memiliki kebiasaan-kebiasaan atau sifat-sifat yang bisa bikin pacarnya hilang feeling alias ilfil. Si Dia mungkin saja terpukau dengan penampilan dan makeup-mu yang cantik maksimal, tapi jika kamu melakukan hal-hal berikut, maka bukan tidak mungkin pacarmu bisa ilfil dan mundur teratur. Yuk, cek apa saja perilaku-perilaku yang bisa bikin cowok ilfil.

1. Jorok

Melakukan hal yang jorok saat kamu sedang nge-date dengan Si Dia adalah BIG NO. Walaupun kamu mungkin sudah pacaran lama dengan Si Dia, sehingga merasa nyaman melakukan apapun di depan Dia, namun tetap saja kamu sebaiknya tidak mengupil, mengorek telinga, bersendawa, atau kentut di depan Dia. Selain agar Si Dia nggak ilfil sama kamu, orang-orang lain di sekitar kalian juga bisa terganggu dengan perilaku jorokmu. Jadi, usahakan tetap behave ya.

2. Tidak Tahu Sopan Santun

Selain jorok, cewek yang tidak tahu sopan santun juga bisa bikin cowok ilfil. Misalnya, tertawa atau bicara dengan suara kencang saat sedang berada di tempat umum, tidak bersikap sopan kepada orang yang lebih tua, atau menyelak antrian. Cowok juga ingin agar pacarnya bisa menjadi sosok panutan yang bisa ia banggakan di depan orang-orang. 

3. Terlalu Manja

Pulang pergi kantor minta diantar dan dijemput, pergi ke tempat yang tidak terlalu jauh pun minta diantar, lalu kamu sering menyuruhnya membawakan tasmu ketika sedang jalan-jalan, dan menemanimu belanja, ke salon, dan ke tempat-tempat lainnya. Lama-lama Si Dia bisa merasa lelah dan ilfil sama kamu, lho. Kalau kamu bisa melakukan suatu hal sendiri, cobalah lakukan hal tersebut tanpa minta bantuan Si Dia.

4. Terlalu Mandiri

Tapi sebaliknya, jika kamu terlalu mandiri juga akan membuat cowok merasa dirinya tidak diperlukan. Padahal sebagai pacar, Si Dia juga ingin lho bisa melakukan sesuatu untuk kamu.

5. Sering Ngambek

Kebanyakan pria tahu bahwa wanita adalah makhluk yang paling sulit ditebak. Keinginannya sulit dipahami dan mood-nya juga suka berubah-ubah. Tapi kalau kamu sering ngambek tanpa alasan yang jelas, dan menjadikan Si Dia sasaran untuk meluapkan emosimu yang meledak-ledak, hati-hati. Si Dia juga bisa jadi kesal dan ilfil sama kamu.

6. Sering Mengeluh

Setiap hari ada saja yang kamu keluhi. Badanmu yang gemukan, pekerjaan kantor yang menumpuk, teman-temanmu yang nyebelin, cuaca panas, dan masih banyak lagi. Mendengarkan kamu mengeluh setiap hari bisa bikin Si Dia lelah dan kesal, lho. Daripada membebani pikiran Si Dia dengan keluhanmu yang negatif, cobalah untuk menyelesaikan permasalahan yang kamu alami dengan sikap dewasa dan positif.

7. Terlalu Posesif

Kamu selalu ingin tahu Si Dia sedang dimana dan dengan siapa, kamu juga sering kepo memeriksa handphone-nya, dan menguntit sosial medianya. Sedikit rasa posesif boleh saja, karena itu tandanya bahwa kamu sayang dia. Namun, sikap posesif yang berlebihan akan membuat dia merasa terkekang dan tidak dipercaya olehmu, sehingga lama-kelamaan dia pun akan menyerah menghadapimu.

8. Suka Mengumpat

Jika sekali-sekali mengumpat saat sedang menanggapi jokes teman-teman, mungkin itu masih bisa ditolerir. Tapi kalau kebiasaanmu mengumpat hampir setiap saat, misalnya ketika sedang kaget, marah, kesal, dan kamu menggunakan kata-kata yang sangat kasar saat sedang mengumpat, maka cowok pun bisa ilfil dan menjaga jarak denganmu.

Nah, sudah tahu kan perilaku-perilaku yang nggak banget dan bikin cowok ilfil? Jadi, cobalah perbaiki sikapmu dan berubah menjadi orang yang lebih baik untuk menarik perhatiannya.  Jika kamu mengalami stress atau bahkan depresi karena masalah percintaan, cobalah untuk membicarakan kondisimu kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk meminta saran kesehatan kapan saja dan di mana saja.

Jika kamu ingin melakukan cek kesehatan, seperti kadar kolesterol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain, tidak usah keluar rumah. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Halodoc. Caranya sangat praktis, kamu tinggal pilih Lab Home Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemuimu pada waktu yang sudah ditentukan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu tidak perlu keluar rumah, hanya tinggal order saja lewat aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.