18 May 2018

5 Tips Agar Tak Ejakulasi Dini Saat Berhubungan Intim

5 Tips Agar Tak Ejakulasi Dini Saat Berhubungan Intim

Halodoc, Jakarta – Ejakulasi dini tentu jadi hal yang amat meresahkan kaum Adam. Bagaimana tidak, aktivitas hubungan intim yang seharusnya menyenangkan, jadi terganggu akibat problematika ini. Padahal, hubungan intim ini merupakan hal yang penting bagi sebuah hubungan pernikahan. Nah, sebetulnya ejakulasi dini enggak hanya membuat pria sengsara,  wanita pun juga ikut nelangsa.

Untungnya, ada berbagai cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Penasaran? Berikut ulasannya menurut para ahli.

1.Olahraga

Olahraga menyimpan banyak keistimewaan untuk aktivitas seksual. Salah satunya, melancarkan aliran darah ke organ-organ reproduksi. Dari banyaknya jenis olahraga, kamu bisa mencoba dua jenis olahraga di bawah ini.

  • Kegel

Gerakannya enggak terlalu rumit kok. Kamu hanya perlu berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Kemudian, tekuklah lutut sehingga kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Setelah itu, peganglah pinggul dan angkat bagian atas tubuh kamu, lalu tahan selama lima detik seperti seakan menahan kencing, lalu lepas. Kamu bisa melakukannya berulang-ulang, tapi pastikanlah kamu sudah buang air kecil sebelum melakukan olahraga ini. Menurut ahli, kegel merupakan gerakan yang bisa melatih otot panggul yang terlibat banyak dalam aktivitas hubungan intim. Selain itu, kegel juga bisa membantu untuk mencegah ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

  • Angkat Beban

Tingkatkan kejantanan dengan olahraga juga bisa kamu lakukan lewat angkat beban. Melansir  Everyday Health, menurut ahli angkat beban bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormon testosteron, hormal utama dalam mendorong kekuatan seksual kaum adam. Enggak cuma itu, menurut beberapa studi olahraga jenis ini juga bisa meningkatkan level kadar testosteron.

(Baca juga: 7 Manfaat Berhubungan Intim yang Mengejutkan)

  1. Teknik Tekan Tahan

Cara yang satu ini membutuhkan kerja sama tim. Ketika kamu sudah merasa mencapai orgasme, mintalah pasangan untuk meremas area batang kepala Mr P dan batang Mr P selama beberapa detik hingga keinginan untuk ejakulasi menghilang. Nah, setelah rasa ejakulasi berlalu, baru mintalah pasangan untuk melepas remasan tersebut.

Setelah itu, cobalah lanjutkan dengan foreplay setelah menunggu 30 detik. Nah, setelah diulang berkali-kali, kamu akan belajar dengan sendirinya untuk terbiasa menunda ejakulasi.

3.Gunakan Kondom

Enggak hanya bisa mencegah risiko penyakit menular saja, kondom juga bisa jadi cara untuk mencegah ejakulasi dini, lho. Kok bisa? Pasalnya, alat kontrasepsi ini bisa menurunkan sensitivitas, sehingga bisa menunda timbulnya rasa ejakulasi. Agar khasiatnya makin terasa, kamu bisa mencari kondom dengan bahan yang terbuat dari lateks yang tebal.

4.Relaksasi

Ketika rasa orgasme sudah muncul, cobalah untuk berhenti sejenak. Dalam beberapa kasus ejakulasi bisa mereda seiring waktu. Nah, salah satu cara untuk mencegah ejakulasi dini bisa dengan berlatih relaksasi. Cara paling mudah, ambil napas panjang untuk menunda ejakulasi.

  1. Membiasakan Diri dengan Sensasi

Rangsangan yang dihasilkan lewat mastrubasi dengan sensasi rangsangan di dalam Miss V tentu berbeda. Bagi pria yang terbiasa dengan sensasi tangan, pengalaman seks sesungguhnya bisa membuat mereka lebih mudah terangsang. Lalu, apa solusinya?

Cobalah untuk membiasakan diri dengan sensasi yang ditimbulkan ketika berhubungan intim. Lalu, cobalah buat suasana jadi lebih nyaman. Misalnya, ngobrol santai bersama pasangan. Hal ini bisa membuat pria berada di posisi yang lebih baik, rileks, dan akrab selama melakukan hubungan intim.

Kamu juga bisa mencoba untuk mengalihkan perhatian ke hal lain. Misalnya, merasakan bagaimana kulit saling bersentuhan. Dengan begitu keinginan ejakulasi dini bisa tertunda.

(Baca juga: Wah, Hubungan Intim Ternyata Bisa Tingkatkan Kemampuan Otak)

Kamu juga bisa lho mendiskusikan ejakualasi dini dokter melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!