21 September 2018

5 Tips Melawan Rasa Bosan dalam Pernikahan

tips pernikahan langgeng, cara mengatasi bosan dalam pernikahan, pernikahan, tips pernikahan

Halodoc, Jakarta – Mungkin bagi beberapa pasangan yang telah lama menjalani kehidupan rumah tangga, rasa jenuh atau bosan kerap datang. Bahkan, rasa jenuh dan bosan menghadirkan suasana yang kurang nyaman dalam kehidupan berumah tangga. Terkadang, hal-hal yang menjadi rutinitas atau terjadi secara monoton menyebabkan rasa jenuh atau bosan datang dalam rumah tangga.

Tentu jika dibiarkan terus-menerus dan berlarut-larut, hal ini akan membuat kualitas rumah tangga semakin buruk. Hal ini akan berdampak untuk keharmonisan rumah tangga. Nah, jika kamu mengalami masalah jenuh atau bosan dengan pasangan, sebaiknya lakukan beberapa hal agar keharmonisan pernikahan langgeng kamu tetap terjaga. Berikut cara mengatasi bosan dalam pernikahan.

1. Lakukan Hal-hal Spontan dengan Pasangan

Jika kamu merasa bosan atau jenuh, tidak ada salahnya melakukan hal-hal spontan menyenangkan yang bisa kamu dan pasangan lakukan berdua. Contohnya, melakukan perjalanan berdua. Tidak perlu melakukan perjalanan jauh, misalnya kalian menghabiskan waktu saat akhir minggu ke lokasi yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Kamu dan pasangan bisa mencoba pergi ke tempat wisata alam dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Selain pengalaman baru yang kalian rasakan, pemandangan indah dan udara yang segar juga bisa membuat pikiran kamu dan pasangan menjadi lebih rileks dan santai. Dengan begini, segala kejenuhan dan kebosanan yang kamu rasakan akan berkurang, bahkan hilang. Kamu bisa praktikan ini sebagai tips pernikahan langgeng pertama.

2. Jaga Hubungan dengan Orangtua dan Teman-teman

Dalam setiap hubungan suami-istri yang sehat, nyatanya terdapat beberapa orang yang mendukung hubungan kalian. Seperti keluarga dan juga teman-teman. Jaga hubungan baik dengan keluarga khususnya orangtua dalam berumah tangga. Tidak hanya keluarga, menjaga hubungan baik dengan teman-teman juga merupakan salah satu cara mengatasi bosan dalam pernikahan. Tidak ada salahnya, memberikan waktu kepada pasangan untuk sesekali menghabiskan waktu dengan teman-teman. Begitu juga dengan kamu.

3. Membangun Komunikasi yang Nyaman dan Menyenangkan

Komunikasi yang menyenangkan tentu menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Banyak perbedaan pendapat antara suami dan istri yang bisa membuat hubungan rumah tangga menjadi renggang dan bosan. Salah satu cara penyelesaiannya dengan terus membangun pola komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan. Komunikasi yang nyaman dan menyenangkan tentu bisa membuat hubungan yang tegang menjadi lebih santai. Luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan. Tinggalkan sejenak gadget atau televisi. Ciptakan waktu komunikasi yang berkualitas berdua dengan pasangan. Carilah topik yang ringan dan menyenangkan.

4. Menjaga Penampilan

Tidak ada salahnya memiliki keinginan untuk selalu tampil cantik di depan pasangan. Menjaga penampilan selalu cantik dan rapi nyatanya akan membuat pasangan selalu bahagia melihat kamu. Meskipun usia semakin tua, tetapi tetap jaga penampilan agar menarik untuk pasangan dan tidak terlihat acak-acakan.

5. Jaga Hubungan Intim

Usia pernikahan sebaiknya tidak menghalangi kualitas hubungan intim antara kamu dan pasangan. Rawatlah hubungan kamu. Tidak ada salahnya sesekali mengucapkan kata romantis dan melakukan hal romantis untuk pasangan. Hal ini tentu menjadi kunci keharmonisan rumah tangga antara kamu dan pasangan.

Tentu menjaga penampilan bisa kamu lakukan dengan menjaga kesehatan tubuh kamu. Sebaiknya jika kamu memiliki keluhan terhadap kesehatan kamu, konsultasikan kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play sekarang juga!

Baca juga: