01 December 2017

6 Tips Mencari Pasangan Melalui Internet

6 Tips Mencari Pasangan Melalui Internet

Halodoc, Jakarta – Mencari pasangan yang sesuai dengan kepribadian memang tidak mudah. Padatnya kesibukan sehari-hari dan terbatasnya lingkungan pergaulan semakin mempersulit seseorang menemukan jodohnya. Tapi dengan semakin berkembangnya teknologi dan maraknya media sosial, mencari jodoh kini lebih mudah. Apalagi saat ini sudah banyak situs pencari jodoh di dunia maya. Situs-situs itu muncul sebagai solusi bagi para singles masa kini agar bisa menemukan jodohnya. 

Situs kencan online memang memudahkan kamu untuk bertemu banyak lawan jenis yang berpenampilan menarik dengan kepribadiannya yang berbeda-beda. Jika beruntung, kamu dapat menemukan seseorang yang cocok dengan kepribadianmu untuk dijadikan pasangan, bahkan bisa berakhir di pelaminan. Tapi tidak sedikit juga kasus dimana pengguna situs kencan online mendapatkan pasangan yang tidak baik dan merugikannya. Karena itu, sikap hati-hati tetap diperlukan ketika mencari pasangan melalui internet, ya. Supaya kamu berhasil menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria dan keinginanmu, perhatikan dulu tips-tips aman mencari pasangan melalui internet berikut.

1. Pilih Situs Kencan yang Tepercaya

Langkah awal agar aman mencari pasangan melalui internet adalah dengan memilih situs kencan yang tepercaya. Situs kencan yang baik akan menetapkan sejumlah persyaratan dan peraturan tertentu bagi orang yang ingin menjadi anggotanya, sehingga mencegah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat ikut bergabung ke dalam situs tersebut. Kamu bisa melihat review dari para pengguna situs kencan online tersebut dulu sebelum ikut bergabung menjadi anggotanya dan mulai mencari pasangan di sana.

2. Jangan Terlalu Mudah Memberikan Informasi Pribadi

Ketika kamu baru mengenal seseorang, jangan terlalu mudah memberi informasi kepadanya, seperti alamat rumah, alamat kantor, nomor handphone, nama lengkap dan lain-lain. Pada masa-masa awal perkenalan, sebaiknya gunakan sistem chat yang disediakan di situs kencan online tersebut dulu saja. Baru setelah kamu sudah cukup mengenal dan yakin dengannya, kamu bisa memberikan nomor handphone pribadi kamu.

3. Kenali Baik-Baik

Jangan gampang percaya dengan semua penjelasan tentang dirinya yang terpampang dalam kolom profile. Tapi cari tahu karakter si dia lebih jauh dengan memerhatikan isi sosial medianya dan menjalin komunikasi lebih lama dengan Si Dia.

4. Aturan Aman Ketemuan

Sebaiknya kamu tidak terburu-buru menyetujui ajakannya untuk bertemu, jika kamu baru satu-dua minggu mengenalnya. Tapi tunggu sampai kamu cukup lama menjalin komunikasi dengannya dan sudah cukup mengenalnya. Ketika memutuskan untuk bertemu dengannya, pilihlah tempat yang umum dan ramai. Jika kamu masih ragu atau was-was, kamu boleh mengajak satu temanmu untuk menemani kopi darat dengannya. Misalnya, ternyata dia adalah orang yang menyebalkan atau tidak sopan, tinggalkan saja langsung.

5. Waspadai Jika Si Dia Mulai Meminta Sesuatu

Jika si dia tiba-tiba menceritakan kisah sedih tentang hidupnya dan berujung meminta pinjaman uang kepadamu, sebaiknya kamu mulai berhati-hati kepadanya. Karena pria yang baik tidak mungkin meminjam uang kepada wanita, apalagi kamu baru saja ia kenal. Waspadai orang yang ingin menipu dengan pura-pura menggunakan situs pencari jodoh.

6. Ceritakan Kepada Orang Terdekat

Selalu terbuka dan ceritakan kepada orang-orang terdekatmu kalau kamu sedang menggunakan situs kencan online untuk mencari jodoh. Orang-orang terdekatmu dapat membantu memberikanmu saran, bahkan ikut menjagamu dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi.  

Sikap berhati-hati penting dilakukan ketika mencari jodoh di internet, tapi hindari memiliki rasa curiga yang berlebihan kepada orang lain. Karena hal itu akan membuat orang lain jadi ilfeel dan malas mengenalmu. Jika kamu sering curiga atau memiliki rasa cemas yang berlebihan, cobalah untuk membicarakan kondisimu kepada dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk meminta saran kesehatan kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu tidak perlu keluar rumah, hanya tinggal order saja lewat aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.