7 Starter Pack Traveling, Agar Liburan Semakin Indah

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
7 Starter Pack Traveling, Agar Liburan Semakin Indah

Halodoc, Jakarta - Momen liburan memang paling pas dilalui bersama orang terkasih. Apapun yang menjadi pilihan, pastikan kamu mempersiapkan dengan matang rencana liburan kali ini.

Nah, supaya enggak ada yang ketinggalan, intip 7 starterpack yang wajib kamu bawa selama travelling.

1. Say No to Saltum

Agar liburan semakin indah,  hindari saltum alias salah kostum. Kamu harus memilih pakaian yang sesuai dengan destinasi wisata.

2. Tas

Usahakanlah tidak membawa barang berlebihan saat liburan. Namun hal yang wajib ada di dalam tas adalah perlengkapan mandi, dompet, charger handphone dan tiket serta dokumen perjalanan.

3. Obat Pribadi

Setidaknya kamu harus membawa sediaan obat pribadi selama perjalanan. Misalnya obat anti mabuk perjalanan, minyak kayu putih, dan obat masuk angin.

4. Alas Kaki

Sesuaikan jenis alas kaki yang kamu bawa dengan daerah tujuan liburan. Sama seperti pakaian, hindari salah memilih sepatu atau sandal yang akan kamu pakai.

5. Aksesori

Tak lengkap jalan-jalan tanpa berfoto ria. Biar tetap hits, jangan lupakan aksesori kamu, seperti topi, kacamata dan aksesori lain untuk menunjang penampilan di foto.

6. Camilan

Sebelum meninggalkan tempat menginap, pastikan membawa cukup camilan dan air putih. Hal ini penting untuk menghindari dehidrasi dan penyakit mag yang mendadak menyerang.

7. Smartphone

Yang satu ini jangan sampai ketinggalan ya! Dengan smartphone kamu bisa memaksimalkan liburan, seperti mengecek arah dengan GPS hingga "memajang" perjalanan ke media sosial.

Smartphone juga bisa jadi penolong kamu di saat sakit, lho. Kamu bisa menggunakannya untuk bicara dengan dokter dan membeli obat di Halodoc. Yuk, download Halodoc sebelum berangkat!