• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Liburan Bareng Bayi Tidak Sulit Asal Tahu Trik Ini
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Liburan Bareng Bayi Tidak Sulit Asal Tahu Trik Ini

Liburan Bareng Bayi Tidak Sulit Asal Tahu Trik Ini

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 01 Desember 2017
Liburan Bareng Bayi Tidak Sulit Asal Tahu Trik IniLiburan Bareng Bayi Tidak Sulit Asal Tahu Trik Ini

Halodoc, Jakarta – Setelah sibuk bekerja di kantor atau mengurusi kebutuhan rumah tangga, tak heran kalau orang tua butuh liburan. Karena kini sudah ada Si Kecil, maka perencanaan liburan keluarga harus benar-benar dipikirkan. Bayi yang masih suka rewel sering menjadi pertimbangan orang tua untuk berlibur sementara. Pasalnya, bayi tidak memiliki kebiasaan utnuk mudah beradaptasi seperti halnya orang dewasa. Suasana baru bisa membuatnya tidak nyaman, jadi orang tua harus pintar menemukan tempat berlibur yang tepat.

Jangan bayangkan tempat wisata yang ramai orang dan berisik seperti taman hiburan. Kalau Si Kecil tidak terbiasa berada di tempat seperti ini, bisa jadi ia akan rewel dan menangis. Berlibur bareng keluarga kan enggak harus selalu jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi ikon. Jadi pilihan terbaiknya adalah tempat yang bisa dinikmati bersama orang tua dan Si Kecil dengan fasilitas lengkap. Seperti apa ya tempat liburan yang cocok itu?

1. Rumah Pantai
Kalau hanya menikmati keindangan hamparan laut biru dengan berjalan di pantai itu sudah jadi hal yang biasa. Nah, kalau ada Si Kecil, orang tua bisa menyewa rumah pantai. Selain langsung menghadap ke laut, jumlah orang yang menginap pun bisa lebih dari tiga. Jadi, bisa ajak anggota keluarga lain atau pengasuh agar bisa tetap menjaga Si Kecil, sementara ibu dan ayah menikmati liburan singkat. Ingat juga kalau Si Kecil punya kebutuhan yang lebih banyak dari orang dewasa. Dengan berada di rumah pantai, ibu jadi leluasa untuk mencuci pakaian Si Kecil jika diperlukan, menyiapkan MPASI, hingga menyediakan tempat bermain untuk Si Kecil.

2. Berkemah
Saat ini, sudah banyak tempat berkemah yang nyaman. Bukan tempat kemah konvensional di alam liar yang kadang terasa tidak nyaman. Orang tua bisa memilih tempat berkemah alias glamping yang punya fasilitas selengkap kamar hotel. Selain itu, tempat berkemah ini pun nyaman untuk Si Kecil karena ia bisa tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk. Selain itu, cara ini adalah langkah awal untuk memperkenalkan Si Kecil pada alam. Saat Si Kecil tidur nyaman, orang tua bisa sweet escape dengan memandangi langit berbintang namun tetap bisa mengawasi Si Kecil dari dekat.

3. Vila Pegunungan
Coba ajak Si Kecil lebih dekat dengan alam sejak dini. Berlibur di area pegunungan bisa menyegarkan pikiran dan lebih rileks. Selain itu, biasanya vila di pegunungan dekat dengan atraksi yang akrab dengan anak-anak. Orang tua pun bisa memperkenalkan Si Kecil pada hewan-hewan lucu di sekitarnya. Selain itu, vila di pegunungan pun biasanya tidak terlalu ramai dan dikunjungi oleh keluarga lainnya. Sehingga orang tua bisa berinteraksi dengan nyaman dengan Si Kecil dan orang tua lainnya yang juga membawa bayi dalam liburan mereka.

4. Resor Bintang Lima
Jika tak ingin repot menyiapkan makanan dan fasilitas, maka resor adalah pilihan terbaik. Tempat ini menyiapkan fasilitas untuk orang tua menikmati waktu liburan tanpa harus melalaikan kewajiban menjaga Si Kecil. Jadi selain menikmati waktu berdua, juga bisa sambil menjaga Si Kecil. Beberapa fasilitas yang ada misalnya kolam renang pribadi, menu makanan pilihan, room service dan masih banyak lagi.

 

Liburan bareng Si Kecil bisa dengan mudah dilakukan asal orang tua melakukan persiapan yang tepat. Jika tak memungkinkan orang tua pergi berdua bersama Si Kecil, maka tak ada salahnya minta bantuan orang lain dan pergi bersama.

Selama pergi liburan, ingat selalu untuk jaga kesehatan, ya. Selalu sedia aplikasi Halodoc agar bisa menghubungi dokter kapan saja, dimana saja. Dokter Halodoc bisa dihubungi melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, keperluan medis seperti obat-obatan, suplemen, dan vitamin juga bisa dibeli di Halodoc, lho. Pesanan akan siap diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.