Sulit Orgasme? Dokter Ini Bisa Bantu Cari Tahu Penyebabnya

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   17 April 2024

“Puncak dari hubungan seksual biasanya ditandai dengan orgasme. Namun, beberapa kondisi seperti masalah kesehatan mental atau trauma dapat membuat seseorang mengalami gangguan orgasme.”

Sulit Orgasme? Dokter Ini Bisa Bantu Cari Tahu PenyebabnyaSulit Orgasme? Dokter Ini Bisa Bantu Cari Tahu Penyebabnya

DAFTAR ISI

  1. Hubungi Dokter Ini Jika Alami Sulit Orgasme
    1. dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And
    2. dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And
    3. dr. Joko Sulistyo Sp.And
    4. dr. Marsell Phang Sp.OG
    5. dr. Effendy Gunawan Sp.OG

Halodoc, Jakarta – Hubungan seksual yang berkualitas memungkinkan pasangan sama-sama mengalami orgasme. Dalam dunia medis, orgasme merupakan puncak kenikmatan yang dialami seseorang saat melakukan hubungan seksual.

Tak hanya memunculkan kenikmatan, orgasme pada pria saat berhubungan seksual juga dapat meningkatkan kemungkinan wanita untuk hamil. Hal tersebut terjadi karena sel sperma yang dikeluarkan pria akan menuju sel telur untuk proses pembuahan.

Namun, pada beberapa kondisi, baik pria atau wanita bisa mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, adanya masalah kesehatan, atau mengalami trauma terhadap hal-hal yang berkaitan dengan seksual.

Biasanya, gangguan orgasme tersebut ditandai dengan belum tercapainya orgasme setelah berhubungan seksual selama 30 menit. Jika mengalaminya, segera hubungi dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Hubungi Dokter Ini Jika Alami Sulit Orgasme

Apabila kamu atau pasangan mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme ketika berhubungan seksual, segera hubungi dokter di Halodoc untuk mengetahui penyebab serta saran penanganan yang harus dilakukan.

Dengan berkonsultasi dengan dokter, kamu bisa mengetahui penyebab dan mengetahui cara mengatasi kondisi tersebut sesegera mungkin. 

Nah, kamu bisa menghubungi beberapa dokter di Halodoc yang telah berpengalaman serta mendapatkan penilaian baik dari pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Berikut dokter di Halodoc yang bisa kamu hubungi:

1. dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And

Rekomendasi dokter pertama yang bisa kamu hubungi adalah dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And. Ia merupakan lulusan Universitas Airlangga pada 2018.

Saat ini, dokter Rossy Sintya Marthasari Sp.And membuka praktik di Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Dengan pengalamannya selama 18 tahun, dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And bisa membantu kamu mencari penyebab serta mengatasi sulitnya orgasme ketika berhubungan seksual.

Chat dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And. Ia merupakan lulusan Universitas Brawijaya pada 2007 dan Universitas Airlangga pada 2012. 

Kini, dokter Raynaldo Witjaksono Sp.And menjalankan praktik di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dengan pengalamannya selama 16 tahun, dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And bisa memberikan konsultasi di Halodoc mengenai sulitnya orgasme.

Chat dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Joko Sulistyo Sp.And

Pilihan dokter lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Joko Sulistyo Sp.And. Ia merupakan lulusan Universitas Airlangga pada 2003 dan 2020. 

Saat ini, ia menjalankan praktik di Bojonegoro, Jawa Timur.

Memiliki pengalaman selama 21 tahun, dr. Joko Sulistyo Sp.And bisa memberikan konsultasi di Halodoc mengenai berbagai keluhan terkait organ reproduksi, termasuk gangguan orgasme.

Chat dr. Joko Sulistyo Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ketika melakukan hubungan seksual, biasanya wanita memerlukan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme. Nah, ternyata Ini 4 Alasan Wanita susah Orgasme.

4. dr. Marsell Phang Sp.OG

Kamu juga bisa menghubungi dr. Marsell Phang Sp.OG untuk bantu atasi kesulitan orgasme yang dialami.  

Dokter Marsell Phang Sp.OG merupakan lulusan Fakultas Kedokteran dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada tahun 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada tahun 2018. 

Saat ini, ia berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai anggota aktif di Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). 

Dengan pengalamannya selama 12 tahun, dokter Marsell Phang Sp.OG dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc mengenai kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan seksual.

Selain itu, ia juga dapat memberi saran terkait kehamilan, program hamil, dan penyakit kelamin.

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Selain memberikan sensasi kepuasan secara seksual, orgasme juga ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan payudara. Lantas, Apakah Benar Orgasme Bisa Mencegah Kanker Payudara?

5. dr. Effendy Gunawan Sp.OG

Pilihan lainnya, kamu bisa menghubungi dr. Effendy Gunawan Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada tahun 2008 dan Universitas Sam Ratulangi pada tahun 2018. 

Dokter Effendy Gunawan Sp.OG saat ini berpraktik di Tangerang, Banten, dan tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). 

Dengan pengalaman selama 16 tahun yang beliau miliki, dr. Effendy Gunawan Sp.OG memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait cara mengatasi sulitnya orgasme.

Ia juga bisa memberikan saran terkait program hamil, gangguan haid dan hormon, kesuburan, kesehatan kandungan, dan kehamilan berisiko tinggi.

Chat dr. Effendy Gunawan Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

Itulah beberapa dokter yang bisa dihubungi untuk bantu tangani kesulitan orgasme yang kamu alami. Jangan ragu untuk segera menghubungi dokter agar dapat segera ditangani. 

Dokter tersebut tersedia selama 24 jam di Halodoc sehingga kamu bisa lakukan konsultasi dari mana saja dan kapan saja.

Namun, jika dokter sedang tidak tersedia atau offline, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi melalui aplikasi Halodoc.

Jangan khawatir, saat konsultasi masalah kesehatan seksual, privasi kamu pasti terjaga dengan aman di Halodoc!

Tunggu apa lagi? Ayo, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Medical News Today. Diakses pada 2024. Everything you need to know about orgasms.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Orgasm.
American Psychological Association. Diakses pada 2023. Understanding orgasm.
Healthline. Diakses pada 2024. Delayed Orgasm; Orgasmic Dysfunction.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan