14 July 2016

Awali Kembali Kantor Dengan 5 Sarapan Sehat ala HaloDoc

Kembali bekerja setelah libur lebaran jangan dijadikan suatu beban untuk Anda, keluarga HaloDoc. Mulailah hari Anda dengan memilih sarapan, karena sarapan merupakan makanan yang paling penting sepanjang hari dan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hari tersebut. Dengan memilih sarapan yang sehat, maka energi sehat akan terpancar sepanjang hari dan Anda akan menjadi lebih bersemangat menjalani hari tersebut. Mari, intip 5 sarapan sehat untuk mengawali hari Anda back to work.

 

  • Oatmeal

Oatmeal merupakan sarapan yang baik dan sehat, karena mengandung serat yang tinggi sehingga membuat perasaan kenyang menjadi lebih lama. Oatmeal juga dapat menurunkan kadar kolestrol, serta kaya akan omega 3 dan vitamin B. Oleh karena itu, konsumsilan oatmeal tanpa gula tambahan yang dapat dicampur dengan susu atau madu, serta buah-buahan dan kacang-kacangan untuk menambah rasa tak cepat bosan.

  • Gandum

Gandum salah satu makanan sarapan sehat yang mengandung tinggi serat dan karbohidrat kompleks yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Lebih baik mengonsumsi roti gandum, dibandingkan dengan roti biasa. Gandumpun dapat diandalkan untuk menurunkan berat badan, namun dengan tetap menghindari mentega maupun selai pada sajian roti di menu sarapan pagi Anda.

  • Sereal

Sereal serupa dengan oatmean dan gandum, yang faktanya mengandung serat yang tinggi. Namun, hati-hati saat dalam memilih sereal Mom. Karena saat ini sereal sudah ditambahkan dengan gula tambahan serta perasa artifisial yang sebenarnya dapat berakibat negatif bagi kesehatan Anda.

  • Buah-buahan

Mulai hari Anda dengan sarapan buah-buahan. Mengapa demikian? Karena buah-buahan selain kaya akan serat, nutrisi dan vitamin, buah-buahan juga rendah akan kandungan garam, rendah kalori dan tidak mengandung kolestrol. Selain itu, buah-buahan pun dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Greentea

Kini Anda dapat melupakan susu full cream kesukaan Anda, dengan minuman green tea untuk mengawali pagi hari. Green tea kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan sel tubuh. Selain itu, green tea juga dapat menggantikan kopi, karena faktanya mempunyai kandungan kafein meskipun tidak sebanyak kopi.

Sumber: Health Remedies Journal