6 Trik Atasi Masalah Anak Picky Eater

6 Trik Atasi Masalah Anak Picky Eater
IBU & ANAK 03 August 2016

Halodoc, Jakarta - Apakah buah hati Anda termasuk ke dalam kategori anak suka pilih-pilih makanan? Kalau sudah beginii, Anda pun mengikuti apa saja keinginan si kecil. Padahal, belum tentu yang diinginkannya termasuk dalam jenis makanan yang sehat. Oleh karena itu, yuk cari tahu 7 trik atasi masalah anak picky eater ala Halodoc berikut ini:

1. Mulailah dengan menambahkan elemen makanan sehat kedalam makanan yang disukai oleh anak. Misalnya, Anda dapat memberikan pancake dengan diberi potongan buah-buahan, seperti blueberry maupun strawberry.

2. Ajak anak Anda untuk bersama-sama membeli dan menyiapkan makanan mereka, sehingga anak akan lebih memakan hasil buatan mereka sendiri.

3. Hindari kebiasaan membeli makanan tidak sehat dan siapkan makanan sehat di rumah Anda. Walaupun kemungkinan besar sang anak tidak menyukainya, namun dapat disiasati dengan membuatkan jadwal camilan sehat.

4. Ajak si kecil untuk memakan sesuai dengan warnanya. Trik ini dapat digunakan untuk mengajak anak memakan makanan yang berwarna hijau atau bertemakan warna oranye. Karena faktanya makanan yang berwarna terang memiliki nutrisi tinggi.

5. Hindari melarang anak sama sekali untuk tidak boleh memakan makanan yang tidak sehat. Mengapa? Karena apabila semakin dilarang, anak akan semakin penasaran untuk memakannya. Jadi tetap beri makanan yang diinginkannya, namun tak terlalu sering.

6. Kurangi kebiasaan anak menonton TV selagi makan. Menonton TV selagi makan, dapat membuat anak merasa lebih cepat kenyang.

Ketahui tips-tips lainnya dari dokter Halodoc yang terpercaya dengan menanyakan langsung di aplikasi Halodoc. Download aplikasinya segera di Play Store maupun App Store.


Rekomendasi Artikel

SEKS

17 July 2018

Perasaan cinta memang bisa menciptakan ‘pertempuran’ hormon di dalam tubuh, terutama otak. Namun, benarkah pe...

Selengkapnya

KEHAMILAN

17 July 2018

Umumnya pada kehamilan 36 minggu kepala bayi sudah berada di bawah, bukannya berada dalam posisi sungsang. Lal...

Selengkapnya

IBU & ANAK

17 July 2018

1000 kehidupan ini dimulai dari fase kehamilan (270) hari hingga Si Kecil berusia dua tahun (730) hari. Lalu, ...

Selengkapnya