Gara-Gara Malas Cuci Piring, Hubungan Asmara bisa Retak

Gara-Gara Malas Cuci Piring, Hubungan Asmara bisa Retak
SEKS 20 April 2018

Halodoc, Jakarta - Langgengnya sebuah hubungan asmara tak hanya dibumbui rasa cinta. Menghabiskan waktu bersama ke mana saja juga tak cukup kuat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Kerja sama juga dibutuhkan agar selalu terjadi keseimbangan dalam hubungan.

Jika tidak cukup dengan jalan-jalan dan berkencan, lalu apa lagi yang harus dilakukan agar hubungan selalu langgeng dan awet? Gampang saja. cobalah lakukan aktivitas rumah tangga bersama, seperti misalnya cuci piring.

Loh, mengapa harus dengan cuci piring?

Menurut sebuah studi yang telah dilakukan oleh Council of Contemporary Families (CCF), aktivitas seperti cuci piring akan memengaruhi kebahagian pasangan jika dilakukan secara bersama-sama, terlebih untuk pasangan suami istri. Bahkan, cuci piring menjadi salah satu penyebab retaknya hubungan asmara yang paling sering terjadi.

Mengapa demikian? Fakta menyebutkan bahwa wanita yang melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring seorang sendiri akan memiliki hubungan rumah tangga yang cenderung dihiasi dengan pertengkaran. Tentu saja, nantinya ini pun akan memengaruhi frekuensi pasangan dalam melakukan hubungan intim. Hal ini disebabkan karena hampir seluruh wanita beranggapan mencuci piring menjadi kegiatan yang tidak menyenangkan dan melelahkan.

Seorang asisten profesor bidang Sosiologi dari University of Utah, Dan Carlson menyebutkan bahwa mencuci piring tidak pernah menyenangkan karena berhubungan dengan sesuatu yang kotor. Oleh karena itu, untuk meringankan beban pekerjaan istri, suami bisa membantu mengerjakannya, sehingga pekerjaan ini pun terasa lebih  menyenangkan.

Setelah menyantap makanan, kamu dan pasanganmubisa mencuci piring bersama-sama. Jika kamu atau pasanganmu memiliki karir yang banyak memakan waktu di luar rumah, membagi tugas rumah tangga bersama jauh lebih baik dibandingkan harus menghadapi pertengkaran, bukan?

Baca juga: Kompromi, Kunci Agar Hubungan Asmara Awet

Berbagi Tanggung Jawab Tanpa Saling Membandingkan

Masih bersumber dari penelitian yang dilakukan oleh University of Utah, perselihan terkadang tetap saja terjadi meskipun telah dilakukan pembagian tugas rumah tangga,. Kali ini, apa yang menjadi penyebab retaknya hubungan asmara?

Jawabannya adalah saling membandingkan. Ya, pembagian tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga memang harus dilakukan, supaya beban pekerjaan tak hanya menumpuk di satu orang—yang dalam hal ini lebih sering ditimpakan kepada wanita. Meski demikian, dalam mengerjakannya, alangkah lebih baik kalau kamu tidak saling membandingkan berat dan banyaknya tanggung jawab itu satu sama lain.

Meskipun telah dilakukan pembagian, kamu tetap bisa mengerjakannya bersama-sama, kok, tanpa membandingkan atau berpikir bahwa tugas ini bukan tanggung jawabmu. Kembali lagi, ambil contoh cuci piring. Alih-alih melakukannya secara begantian, kamu bisa melakukannya langsung setelah makan. Dengan begitu, penyebab retaknya hubungan asmara akibat aktivitas rumah tangga satu ini tidak terjadi pada hubunganmu.

Baca juga: Ini Tandanya Hubungan Asmara Sudah Enggak Sehat

Jika dilakukan bersama-sama, pekerjaan apa saja akan terasa ringan dan menyenangkan, bukan? Kamu dan pasangan juga akan memiliki waktu luang lebih banyak yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal menarik lainnya. Menjaga kelanggengan hubungan itu tidak rumit, kok, bahkan hanya dengan memberisihkan cucian piring yang menumpuk, kamu sudah bisa mempertahankan hubungan asmaramu dengan pasangan.

 

Nah, kalau kamu sedang mengalami permasalahan hubungan dengan pasangan, jangan ragu untuk menanyakan langsung pada dokter melalui aplikasi Halodoc yang bisa kamu download dari App Store atau Google Play Store. Aplikasi Halodoc juga bisa kamu gunakan untuk membeli vitamin dan obat-obata tanpa perlu keluar rumah, cukup pesan melalui smartphone dan pesananmu akan tiba dalam waktu satu jam.


Rekomendasi Artikel

KECANTIKAN

16 July 2018

Berbeda letak sakit kepala, berbeda pula penyebabnya. Oleh sebab itu, berikut adalah penyebab sakit kepala ber...

Selengkapnya

IBU & ANAK

16 July 2018

Daya tahan tubuh anak menjadi salah satu faktor kesehatan mereka. banyak faktor lain yang memicu datangnya pen...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 July 2018

Setiap orang memiliki jam biologis atau mekanisme pengaturan waktu internal dalam tubuh yang bekerja secara ot...

Selengkapnya