11 December 2017

Cari Tahu Ketakutan Si Dia Supaya Kamu Bisa Bilang “No Drama”

Cari Tahu Ketakutan Si Dia Supaya Kamu Bisa Bilang “No Drama”

Halodoc, Jakarta – Fobia merupakan rasa takut berlebihan pada diri seseorang. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab kehawatiran dan tentu mengganggu suatu hubungan jika fobia datang. Bahkan bisa menjadi pertengkaran hebat lho!. Cari tahu yuk jenis-jenis fobia dibawah ini:

Chiraptophobia
Melakukan sentuhan fisik bersama pasangan halal seharusnya menyenangkan. Namun, jika si Dia mempunyai fobia tersebut akan takut untuk melakukannya. Bahkan lebih parahnya, enggak bisa menonton film yang ada unsur “sentuhan fisik”. Waduh!.

Arrhenphobia
Jika kamu wanita tapi takut dengan cowok, bisa jadi kamu punya fobia arrhenphobia. Pengidap ini terjadi karena punya masa lalu enggak enak pada dengan pasangan sehingga takut dengan pria. Wah, jangan sampai terjadi ya.

Agraphobia
Fobia ketiga ini terjadi karena telah mengalami pengalaman negatif, yaitu pelecehan seksual. Banyak hal yang bisa jadi pemicu fobia tersebut, seperti melihat tontonan film yang berunsur pelecehan seksual. Segera tanyakan pada dokter ahli jika pasangan kamu punya fobia ini!

Allodoxaphobia
Jenis fobia ini memang jarang terjadi, tapi hati-hati jika si Dia punya fobia tersebut karena pengidap takut mendengar pendapat, konfrontsi dan argumen dari orang lain, tak terkecuali kamu pasangannya. Waduh bahaya nih!.

Nosocomephobia
Yang terakhir adalah fobia akan rumah sakit, dimana penyebabnya sang pengidap pernah mengalami beberapa tragedi seperti kecelakaan dan bahkan kematian. Kebayang dong kalau pasangan sakit dan enggak mau dibawa ke rumah sakit?.

Jangan khawatir! Fobia-fobia diatas dapat diatasi dengan melakukan terapi dan berdiskusi ke dokter tanpa harus ke rumah sakit, beli vitamin yang diantar dalam 1 jam dan cek lab melalui aplikasi Halodoc. Yuk! Unduh Halodoc sekarang juga.