20 November 2017

Golongan Darah Ternyata Memengaruhi Karakter Orang, Kamu Termasuk yang Mana

Golongan Darah Ternyata Memengaruhi Karakter Orang, Kamu Termasuk yang Mana

Halodoc, Jakarta – Secara keilmuan, golongan darah adalah pengelompokan berdasarkan zat pelapis membran sel darah merah. Namun tahukah kamu bahwa golongan darah juga dijadikan acuan untuk melihat karakter seseorang?

Nyatanya hubungan antara golongan darah dan kepribadian telah lama dipercaya di Jepang. Hal itu bermula pada tahun 1930, saat profesor Tokeji Furukawa menerbitkan makalah soal hubungan golongan darah dan kepribadian. Metode itu kemudian dikenal dengan nama ketsueki-gata.

Lalu, apa saja karakteristik yang dapat dikelompokkan berdasarkan golongan darah?

1.  Golongan darah A
Orang dengan golongan darah A dikenal bersungguh-sungguh dalam suatu hal, kreatif dan berpikir logis. Golongan darah A adalah seorang yang sabar, pendiam dan penuh tanggung jawab. Namun mereka juga keras kepala.

2.  Golongan darah B
Semangat tinggi adalah ciri golongan darah B. Rata-rata orang dengan golongan darah ini sangat aktif, kreatif, dan kuat. Namun mereka juga dikenal egois dan tidak memiliki tanggung jawab.

3.  Golongan darah O
Golongan darah O adalah orang-orang dengan rasa percaya diri tinggi. Mereka termasuk orang yang nekat, berkemauan keras dan bertindak berdasarkan intuisi. Tipe O biasanya workaholic, egois dan dingin.

4.  Golongan darah AB
AB adalah individu yang memiliki kepribadian menarik. Selalu berpikir rasional dan mudah beradaptasi. Jeleknya, golongan darah AB tak tegas, pelupa dan kurang tanggung jawab.

Bagaimana? Cocok kah dengan golongan darah kamu? Jika kamu masih belum yakin, kamu bisa menanyakan langsung dengan dokter dari aplikasi Halodoc. Kamu pun bisa bicara dengan dokter melalui pilihan Video/Voice Call dan Chat. Dan kamu pun bisa membeli obat/vitamin semakin mudah dengan Halodoc untuk mendukung kesehatan golongan darah kamu. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.