20 June 2018

Harus Tahu, 6 Posisi Berhubungan Intim yang Berbahaya

posisi berhubungan intim berbahaya

Halodoc, Jakarta – Mencari atau eksplorasi posisi berhubungan intim demi mendapatkan pengalaman seksual yang menyenangkan memang sah-sah saja. Namun, yang mesti diingat jangan sampai posisi baru tersebut justru membahayakan kamu dan pasangan. Nah, berikut posisi berhubungan intim yang berbahaya yang perlu diketahui.

1. Doggy Style

 

 

Dari banyaknya posisi hubungan intim, posisi yang satu ini termasuk posisi yang difavoritkan pria dan wanita. Katanya posisi ini bisa merangsang alat kelamin sehingga memberikan sensasi lebih. Namun, yang mesti diingat, posisi hubungan ini juga bisa membahayakan dan menyakitkan, terutama bagi kaum hawa. Kok bisa?

Menurut dokter terapi fisik sekaligus pendiri klinik terapi fisik Beyond Therapy & Wellness, AS, posisi doggy yang amat populer bisa menyebabkan cedera seks, bahkan merobek Miss V saat penetrasi terjadi.

Katanya, Miss V memang bisa berisiko robek selama berhubungan intim dalam posisi seks apapun. Namun, penetrasi melalui doggy sytle lebih sulit dikontrol wanita. Alhasil, bila penetrasi kurang tepat maka risiko cedera pada Miss V akan semakin meningkat.

Sebenarnya enggak cuma wanita saja yang rentan dengan posisi ini. Kaum Adam pun perlu ekstra hati-hati bila ingin mencobanya. Menurut studi dari Journal of Impotence Research, posisi doggy style merupakan posisi yang berisiko tinggi menyebabkan fraktur Mr P (patah Mr P).

Enggak percaya? Faktanya, 41 persen fraktur Mr P yang diamati dalam penelitian ini terjadi saat pasangan berada di posisi doggy style.

Baca juga: Inilah 7 Manfaat Hubugan Intim Untuk Kesehatan

2. Cowgirl

 

 

Posisi ini menempatkan wanita di atas pria dan menghadap atau membelakangi pasangannya. Banyak wanita yang menyukai posisi ini sebab seolah-olah mereka bisa menguasai pasangannya. Namun, bila kamu dan pasangan ingin menjajal posisi ini, sebaiknya lakukanlah sembari berbaring, bukannya sambil berdiri. Sebab ketika pria bangun, bisa saja tangannya tergelincir dan melepaskan pegangan pada pasangannya.

 

3. Shower Sex

 

Enggak sedikit pria dan wanita yang melakukan hubungan intim seperti ini. Padahal, seks yang dilakukan sambil berdiri itu cukup sulit, apalagi bila kamu melakukan shower sex dengan posisi berdiri. Alasannya jelas, kombinasi antara air dan sabun bisa membuat lantai jadi licin. Nah, hal inilah yang bisa membuat hubungan intim jadi rentan. Enggak menutup kemungkinan kamu dan pasangan bisa saja terjatuh atau terpeleset.

Baca juga: Inilah Peran Klitoris Saat Berhungan Intim

 

4. Seks Anal

 

Umumnya posisi hubungan intim ini dilakukan untuk mencegah masuknya sperma ke dalam Miss V. Namun, seks anal punya berbagai macam risiko. Contohnya, tidak higienis karena lubang anus merupakan tempat keluarnya kotoran. Selain itu, lubang anus enggak bisa menghasilkan lubrikan seperti Miss V, sehingga bisa menimbulkan rasa nyeri selama penetrasi di dubur. Nah, penetrasi ini ujung-ujungnya bisa menyebabkan luka pada anus. Luka ini nantinya bisa memungkinkan masuknya virus dan bakteri ke dalam pembuluh darah.

5. Pair of Tongs

 

 

Posisi hubungan intim yang berbahaya ini mengharuskan wanita menggunakan satu tangan untuk bertumpu di atas lantai, sementara badannya melayang di udara. Sedangkan pria berdiri dan melakukan penetrasi dengan memasukkan salah satu kaki wanita di antara selangkangannya. Sebenarnya ini merupakan posisi seks yang sangat berisiko. Meski tangan kanan pria menahan beban kaki wanita dan tangan kirinya memegang pinggul wanita, tapi posisi ini bergantung pada kekuatan tangan masing-masing.

 

6. Piledriver

 

Posisi yang satu ini mengharuskan wanita menekuk tubuhnya seperti huruf “C” dengan kepala di bawah. Sedangkan kakinya terbuka lebar ke arah atas dan pria melakukan penetrasi. Yang mesti diperhatikan, posisi hubungan ini cukup berbahaya karena bisa menyebabkan patah leher pada wanita.

Baca juga: Berapa Ukuran Normal Mr P

So, bagi kamu yang ingin mengeksplorasi posisi berhubungan intim, sebaiknya pikirkan dampaknya bagi kesehatan. Kamu juga lho mendiskusikan hal tersebut dengan dokter melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!