22 January 2019

Hindari Ejakulasi Dini dengan Rutin Konsumsi 7 Makanan Ini

Hindari Ejakulasi Dini dengan Rutin Konsumsi 7 Makanan Ini

Halodoc, Jakarta - Dalam hubungan intim, ejakulasi dini merupakan salah satu permasalahan yang bisa dibilang cukup umum terjadi. Kondisi ini dapat terjadi karena berbagai hal, mulai dari penuaan, hingga gaya hidup yang kurang sehat. Namun, ternyata ada lho, makanan-makanan yang digadang ampuh mencegah ejakulasi dini. Apa saja ya?

1. Telur

Makanan pencegah ejakulasi dini yang pertama adalah telur. Makanan favorit sejuta umat ini kaya akan protein, yang berperan penting dalam meningkatkan dorongan seksual pada pria. Tidak percaya? Cobalah konsumsi 2 butir telur setiap harinya, dan rasakan perbedaannya.

Baca juga: Bukan Rahasia, Alasan Pria Mengidap Ejakulasi Dini

2. Nasi Merah

Selain nasi putih, orang Indonesia juga kerap mengonsumsi nasi merah, karena segudang manfaat yang ditawarkannya. Salah satu manfaat tak terduga yang ditawarkan nasi merah adalah mencegah dan mengatasi ejakulasi dini pada pria. Hal ini dikarenakan nasi merah kaya akan serat, sehingga dapat membantu tubuh meningkatkan kadar hormon serotonin secara alami.

Perlu diketahui bahwa kekurangan hormon serotonin adalah penyebab utama terjadinya ejakulasi dini. Itulah mengapa salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini adalah meningkatkan hormon tersebut. Jadi, yuk konsumsi nasi merah setiap hari, sebagai pengganti nasi putih mulai sekarang!

Baca juga: Pria Harus Tahu, ini Mitos dan Fakta Ejakulasi Dini

3. Bawang Merah dan Bawang Putih

Kedua jenis bawang ini telah lama dikenal sebagai kunci dalam melezatkan masakan. Namun, fungsi bawang merah dan bawang putih yang belum banyak tahu adalah keampuhannya dalam mengatasi ejakulasi dini. Padahal, kedua jenis bawang ini telah lama digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi masalah kesehatan seksual pria. Keduanya mengandung allicin, yaitu suatu zat yang potensial dalam meningkatkan gairah seksual pada pria, dan dapat memperlancar aliran darah menuju Mr. P.

4. Asparagus

Makanan pencegah ejakulasi dini selanjutnya adalah asparagus. Sejak lama, asparagus memang telah dipercaya mampu memberikan manfaat sehat pada pria, salah satunya adalah dalam meningkatkan gairah seksual. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E dan mineral yang tinggi di dalamnya dapat meningkatkan fungsi hormon pria.

5. Alpukat

Buah kaya lemak baik yang sering dikreasikan menjadi berbagai makanan dan minuman ini juga ternyata efektif untuk mencegah ejakulasi dini, lho. Hal ini dikarenakan kandungan dalam buah alpukat yang kaya vitamin C, K, dan B. Vitamin-vitamin tersebut dipercaya mampu membantu kelancaran aliran darah menuju organ-organ vital dalam tubuh, salah satunya Mr. P. Tidak hanya itu, kandungan serat dan protein di dalamnya juga mampu membantu pria mempertahankan stamina ketika berhubungan intim.

Baca juga: Ejakulasi Dini, Masalah Kesehatan atau Emosional?

6. Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A, sehingga terkenal sebagai makanan yang mampu menjaga kesehatan mata. Selain vitamin A, wortel juga kaya akan zat besi, folat, potasium, vitamin B8, C, dan K. Semua kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam wortel itu dapat membantu pria dalam menguatkan otot-otot Mr. P, sekaligus memperlancar peredaran darah menuju organ vital tersebut.

7. Pisang

Selain alpukat, buah lain yang juga memiliki manfaat baik dalam mencegah ejakulasi dini adalah pisang. Kandungan vitamin, mineral, serta enzim bromelain dalam pisang, efektif meningkatkan gairah seksual dan jumlah sperma pada pria.

Itulah sedikit penjelasan tentang makanan-makanan yang dapat mencegah ejakulasi dini, jika dikonsumsi secara rutin. Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut soal hal ini atau gangguan kesehatan lainnya, jangan ragu untuk mendiskusikannya dengan dokter pada aplikasi Halodoc, lewat fitur Contact Doctor, ya. Mudah kok, diskusi dengan dokter spesialis yang kamu inginkan pun dapat dilakukan melalui Chat atau Voice/Video Call. Dapatkan juga kemudahan membeli obat menggunakan aplikasi Halodoc, kapan dan di mana saja, obatmu akan langsung diantar ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download sekarang di Apps Store atau Google Play Store!