Ikut Tren 2020, Begini Cara Mulai Gaya Hidup Sehat

Ditinjau oleh: dr. Fadhli Rizal Makarim
ikut-tren-2020-begini-cara-mulai-gaya-hidup-sehat

Halodoc, Jakarta - Gaya hidup sehat menjadi salah satu tren gaya hidup yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini. Kesadaran masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat berdampak pada kualitas hidup seseorang yang menjalankan pola ini. Gaya hidup sehat merupakan tindakan yang tepat untuk mendapatkan dampak positif pada kesehatan mental maupun fisik, terutama untuk masa depan.

Baca juga: Ini 7 Cara Mengatasi Gejala Awal Flu

Gaya hidup sehat sebenarnya bukan pola hidup yang sulit untuk dijalankan. Kamu dapat menjalani gaya hidup sehat di tahun 2020 mendatang untuk mendapatkan hasil yang optimal. Hanya saja, kamu perlu niat dan komitmen yang kuat agar mendapatkan hasil yang maksimal bagi kesehatan tubuhmu.

Begini Cara Memulai Gaya Hidup Sehat

Yuk, ketahui beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai gaya hidup sehat, di antaranya:

1. Jangan Lewatkan Olahraga Setiap Harinya

Olahraga sebenarnya tidak harus berkunjung ke arena olahraga. Kamu bisa melakukan rutin berolahraga di lingkungan tempat kamu tinggal, seperti berjalan kaki, lari dan bersepeda. Apapun olahraga yang dilakukan, lakukan secara rutin agar tubuh kamu tetap aktif bergerak. Banyak manfaat yang bisa dilakukan ketika kamu rutin melakukan olahraga, salah satunya untuk melancarkan aliran darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Olahraga juga dapat menurunkan kondisi stres yang dialami.

Nyatanya, stres dapat memberikan dampak langsung pada gangguan kesehatan fisik sehingga menurunkan kualitas hidup sehat yang dijalani. Tidak hanya risiko gangguan mental, stres dapat membuat seseorang mengalami gangguan kesehatan, seperti sakit kepala, diabetes, penyakit jantung, obesitas, dan penyakit alzheimer. Untuk itu, sebaiknya belajar untuk mengelola stres dengan rutin berolahraga dan konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang.

2. Perhatikan Asupan Makanan yang Dikonsumsi

Selain berolahraga dan mengelola tingkat stres yang dialami, memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi menjadi hal yang tidak kalah penting dalam menjalani gaya hidup sehat. Apa yang kamu konsumsi tentu memengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Tidak ada salahnya untuk memilih mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi tinggi. Selain makanan bergizi, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam satu hari.

Baca juga: Selain Olahraga, Istirahat Juga Termasuk Pola Hidup Sehat

3. Cukupi Kebutuhan Istirahat

Rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi akan kurang bermanfaat ketika kamu tidak memenuhi kebutuhan istirahat. Mencukupi kebutuhan istirahat dapat menjaga daya tahan tubuh kamu. Hindari kebiasaan begadang karena dapat menurunkan daya tahan tubuh dan membuat kamu rentan terserang penyakit.

4. Gaya Hidup Sehat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Gaya hidup sehat berdampak baik pada kondisi kesehatan tubuh maupun kesehatan mental. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah peningkatan daya tahan tubuh. Selain rutin berolahraga, konsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup, lengkapi nutrisimu dengan mengonsumsi suplemen Enervon-C.

Ya, mengonsumsi Enervon-C bisa menjadi pilihan untuk membuat daya tahan tubuh semakin optimal. Kandungan vitamin C dan B kompleks dalam satu tablet Enervon-C dapat membuat daya tahan tubuh meningkat dan mencegah agar kamu tidak mudah sakit.

Selain itu, pilihan Enervon Active mengandung Non-Acidic vitamin C yang aman di lambung. Enervon Active juga mengandung vitamin B Kompleks yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi, dan mengandung zinc yang mudah diserap oleh tubuh sehingga kamu tidak mudah lelah saat beraktivitas. Konsumsi Enervon Active 30 menit setelah berolahraga karena berfungsi memulihkan tubuh yang lelah.

Baca juga: Sudahkah Anda Menerapkan Gaya Hidup Sehat Ini?

Ketika kamu merasakan kondisi aktivitas yang padat dan membuat tubuh kurang fit, konsumsi Enervon yang tersedia dalam bentuk Effervescent dan mengandung vitamin C 1000mg. Selain dapat mempercepat proses penyembuhan tubuh yang lelah, Enervon-C Effervescent juga menyegarkan dan aman dikonsumsi. Untuk anak jangan lupa sedia selalu Enervon Plus Syrup mengandung Vitamin A,B,C, dan D untuk membantu menjaga daya tahan tubuh  dan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Jangan khawatir tidak punya waktu untuk membeli Enervon-C, gunakan aplikasi Halodoc sekarang juga untuk mendapatkan Enervon-C yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Hanya dalam waktu satu jam, pesanan suplemen akan diantar ke tempat kamu.

Jadi, sediakan suplemen Enervon-C sebagai pelengkap nutrisimu menjelang akhir tahun ini agar tubuh tetap sehat siap menyambut tahun yang baru, ya!

Referensi:
Healthfully. Diakses pada 2019. How to Start a Healthy Lifestyle
Harvard Medical School. Diakses pada 2019. 7 Ways to Jumpstart Healthy Change in Your Life